Rafiq Bantu TKW Sumbawa yang Diduga Kecurian di Wisma Atlet

Abdul Rafiq. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, turun tangan membantu seorang TKW asal Marente Kecamatan Alas. Setelah menerima informasi, TKW ini diduga mengalami kecurian harta benda saat menjalani isolasi di Wisma Atlet.

“Saya dapat informasi dari orang tua TKW atas nama Mardiana (27), yang baru saja pulang dari Saudi Arabia. Sesampai di Jakarta, TKW ini diharuskan menjalani isolasi terlebih dahulu di Wisma Atlet Jakarta. Karena memang di tengah pandemi Covid, prosedur (isolasi) seperti itu harus dijalani. Ditempat inilah, Mardiana diduga kecurian. Seperti informasi dari Bapaknya Mardiana, kopernya dicongkel,” ulas Rafiq, Selasa, 23 Februari 2021.

Iklan

Akibatnya, sebut Rafiq, uang senilai Rp. 20 Juta dan emas sekitar 40 gram hasil jerih payahnya selama 4 tahun bekerja di Saudi hilang dicuri. “Ini warga kita. Kasihan sudah bekerja sekian lama di Luar Negeri, hasilnya hilang dicuri saat menjalani isolasi di Wisma Atlet,” ujarnya.

Rafiq pun langsung berkoordinasi melalui jalur partainya, PDI P. Meminta bantuan wakil NTB yang ada di DPP PDI P. Untuk mengecek dan memastikan kebenaran informasi tersebut. Serta berharap kepada anggota DPR RI dari NTB untuk turut membantu TKW bersangkutan.

“Kami juga meminta Pemkab melalui Disnakertrans, untuk mengecek informasi ini. Sekaligus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk bisa membantu TKW ini,” harapnya. (arn)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional