Raden Nurjati Dilantik sebagai Plt Sekda KLU

Bupati KLU H. Najmul Akhyar melantik Raden Nurjati sebagai Plt Sekda KLU, Senin, 3 Agustus 2020. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Drs. H. Raden Nurjati, dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Lombok Utara (KLU) untuk 3 bulan ke depan. Ia dilantik menyusul jabatannya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda sejak 21 Juli lalu aktif selama 1 pekan.

Pelantikan Plt. Sekda dilakukan di Aula Kantor Bupati, Senin, 3 Agustus 2020. Acara ini juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Turut hadir, mantan Sekda KLU, yang sudah pensiun per 1 Agustus 2020, Drs. H. Suardi, MH.

Iklan

Najmul berpesan, tugas sebagai sekda cukup berat. Oleh karenanya Plt Sekda diminta bekerja dengan baik, dan menjaga setiap amanah yang diberikan.

“Sekda merupakan jabatan strategis dan penting. Kondisi KLU saat ini masih pemulihan pascagempa dan Covid-19, maka harapan saya, Plt Sekda nantinya bisa menjembatani kedua persoalan tersebut,” papar Najmul.

Bupati mengakui pilihan Penjabat Plt Sekda kepada Raden Nurjati telah melalui penilaian kinerja. Yang bersangkutan dianggap cocok dan mampu, karena dapat diterima baik di kalangan eksekutif maupun legislatif.

Menjadi Plt Sekda, kata Najmul, bukan sekedar melihat pada kemampuan. Namun juga pada dedikasi terhadap amanah yang harus dijalankan. “Saya yakin saudara (Nurjati) bisa membangun kebersamaan itu dengan semua OPD, maka amanah yang berat itu pasti akan terasa ringan,” imbuhnya.

Kesempatan yang sama, ia juga berterima kasih kepada H. Suardi, karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai sekda dengan baik. Di bawah Suardi, tata kelola ASN dijalankan dengan baik yang berimbas pada raihan WTP kelima kali berturut-turut.

Sementara, Plt Sekda KLU, Raden Nurjati usai pelantikan menyatakan akan membawa amanah yang diberikan dengan baik. Sekilas ia melihat jalannya birokrasi ASN cukup baik. Ia hanya akan memperbaiki persoalan yang dianggap masih kurang. Penting pula baginya, memastikan bahwa kalangan ASN se-KLU bersikap netral pada politik pilkada mendatang. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi secara intensif dengan penyelenggara pemilihan.

“Kaitannya dengan pemilu tentu ini sudah ada jadwal sendiri di KPU dan Bawaslu, yang jelas koordinasi tetap kita akan lakukan,” ucap Nurjati yang juga Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM KLU ini. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here