Rachmat Hidayat Dukung Putri HBK Tampil Jadi Calon Senator NTB 2024

0
H. Rachmat Hidayat (kiri) beri dukungan kepada Rannya (paling kanan) yang merupakan putri HBK (tengah) untuk maju sebagai calon senator NTB pada pemilu 2024. (Suara NTB/ist)

Mataram (suarantb.com) – Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat kembali membuat kejutan politik dengan memberikan dukungan terbuka kepada Rannya Agustyra Kristiono untuk tampil maju mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI dari Dapil NTB pada Pemilu 2024 mendatang.

“Rannya akan menjadi masa depan NTB di DPD RI, mewakili milenial NTB berkiprah di kancah perpolitikan nasional,” kata Rachmat, pada Sabtu, 15 Januari 2021.

IKLAN

Rannya merupakan putri dari politisi partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK), yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Rannya saat ini masih menempuh pendidikan di Brunell University, London, Inggris.

Rachmat mengatakan, sudah saatnya NTB membutuhkan figur muda dengan gagasan-gagasan brilian untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bumi Gora melalui DPD RI. Rannya, kata dia, memiliki kapasitas yang lebih dari pantas untuk mendapat amanah tersebut. Dia akan membawa energi baru yang sangat positif, sehingga layak mendapat dukungan dari publik Bumi Gora.

“Jangan lupa, sepanjang sejarah bangsa Indonesia, pemuda adalah agen perubahan. Ananda Rannya adalah perwujudan agen perubahan tersebut bagi NTB,” tandas Rachmat.

Dia memastikan, dukungan dirinya kepada Rannya untuk maju memperebutkan satu dari empat kursi senator dari NTB, bukanlah dukungan dalam bentuk ucapan semata. Namun, dukungan yang disertai dengan tindakan. Rachmat memastikan, dirinya menyiapkan instruksi kepada kader dan simpatisan partainya untuk bahu membahu, memberi dukungan kepada Rannya sebagai anggota DPD RI dari NTB dalam Pemilu 2024 mendatang.

Terhadap dukungan yang diberikan Rachmat Hidayat tersebut, HBK menyampaikan apresiasi yang luar biasa. Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, dukungan Ketua DPD PDIP NTB untuk putrinya tersebut tak ubahnya kejutan yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi, dukungan tersebut pun telah diumumkan kepada publik.

“Terima kasih kami kepada Kak Tuan Rachmat. Dukungan ini adalah berkah dan sekaligus penyemangat bagi kami, terlebih lagi untuk Rannya,” kata HBK.

HBK mengaku dirinya bersama Rachmat memiliki hubungan yang sangat dekat. Sejak awal kedatangannya di Pulau Lombok, HBK dan keluarga telah sering bersilaturahmi ke kediaman keluarga Rahmat. Dua tokoh politik Bumi Gora ini, boleh dikatakan adalah guru dari banyak politisi NTB yang sedang eksis saat ini. Berbeda partai bukanlah alasan untuk keduanya tidak bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan kepentingan NTB di kancah nasional.

“Dalam membangun silaturahmi dan kekeluargaan, kita tidak harus satu warna. Semua tokoh NTB adalah para ksatria, yang di dalam hatinya selalu bergelora semangat pengabdian untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat NTB. Kita hanya berbeda kendaraan, tetapi sama dalam tujuan, yaitu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat NTB,” pungkasnya. (ndi)