Putus Rantai Covid-19, PKS Konsisten Kawal Program Pemerintah

Kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar di halaman kantor PKS Lotim, Kamis kemarin.

Selong (Suara NTB)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap konsistem mengawal program-program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona virus Disease (Covid-19). Kamis, 7 Oktober 2021, kembali PKS Lotim menggelar layanan vaksinasi gratis. Kegiatan vaksinasi ini pun disambut antusias warga baik yang akan vaksin pertama maupun kedua.

Kegiatan vaksinasi kali kedua dilakukan ini digelar di halaman kantor DPD PKS berlangsung cukup tertib. Disediakan sekitar 1000 dosis vaksin. Pada vaksinasi sebelumnya yang bisa disediakan hanya 500 dosis. Karena dosis lebih banyak, panitia di DPD PKS Lotim ini pun melibatkan tenaga medis yang lebih banyak dari sebelumnya.

Iklan

“Dalam proses vaksinasi kali ini yang dilibatkan lebih banyak fasilitas kesehatan, ada dari Rumah Sakit Islam Namira, Puskesmas Denggen, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Soedjono Selong, Pueksmas Selong dan RSUD Lotim,” ungkap Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah DPD PKS Lotim, Mulyadi.

Melihat antusiasme warga, baik tahap pertama maupun kedua ini PKS siap kembali memfasilitasi kegiatan vaksinasi guna mempercepat capaian target Herd Immunity di Lotim. Data-data warga yang sudah divaksin pun sudah terlapor melalui aplikasi P-Care secaa nasional.

Soal dosis vaksin sendiri, PKS menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah provinsi. Tujuan utamanya adalah, vaksinasi kader-kader PKS sendiri. Namun tidak menutup ruang untuk masyarakat umum. Seperti kegiatan vaksinasi kemarin, ada juga yang didatangkan dari kalangan santri-santriwati sejumlah pondok pesantren (Ponpes).

“Kita tujuannya vaksinasi ini coba pastikan kader dan simpatisan tervaksinasi semua,” ucapnya. Situasi pandemi Covid-19, para Kader PKS katanya harus kuat. Jumlah Kader PKS sendiri di Lotim cukup besar. Jumlah pengurus saja dari tingkat DPD hingga ke ranting-ranting mencapai 3 ribu orang. banyak. “Kalau didata semuanya, jumlah kader ini bisa 4 ribu orang,” demikian sebutnya. (rus/*) 

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional