Putus Mata Rantai Penyebaran Narkoba, Polda NTB Gelar Razia di Pelabuhan Lembar

Giri Menang (suarantb.com) – Polda NTB terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran narkoba. Salah satu jalur distribusi ilegal narkoba yang paling marak dilakukan oleh pelaku biasanya pelabuhan. Oleh sebab itu, dilakukan operasi gabungan oleh pihak kepolisian. Razia dilakukan mulai pukul 09.30 Wita hingga pukul 12.15 Wita, Selasa, 4 Oktober 2016.

Operasi gabungan terdiri dari 25 anggota Ditresnarkoba Polda NTB dan 17 Personel gabungan Polres Lombok Barat. Bertempat di Pelabuhan Lembar, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan bus-bus rute Jakarta – Bima yang diduga membawa narkotika dan miras.

Iklan

Razia tersebut langsung dipimpin Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB, AKBP I Komang Satra, SH. Beberapa barang-barang penumpang yang berada pada bus diperiksa. Polisi juga mengerahkan dua ekor anjing pelacak guna mendeteksi narkoba.

Lembar2
Menurut Satra, razia dilakukan karena ada dugaan upaya peredaran narkoba yang akan memasuki NTB melalui Pelabuhan Lembar. Sehingga polisi bergegas melakukan operasi untuk mencegah masuknya narkoba.

“Razia ini dilakukan, karena ada informasi dari pusat bahwa akan ada upaya penyelundupan narkoba yang akan memasuki NTB melalui Pelabuhan Lembar. Sehingga kami bersama personel gabungan melakukan razia,” ujar Satra di sela-sela melakukan razia.

Dari pantauan suarantb.com, razia tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ada pihak-pihak yang keberatan dengan dilakukan razia tersebut. Hasil razia, tidak ditemukan barang bukti baik narkoba, obat-obatan, maupun miras.

Memutus mata rantai peredaran narkoba di NTB, menjadi atensi Polda NTB. Polda NTB juga akan tetap memantau dan mengawasi indikasi-indikasi peredaran narkoba yang akan masuk ke daerah ini. Selain itu, pihak kepolisian juga terus memberantas peredaran narkoba dengan menangkap pengedar-pengedar narkoba dan berupaya mengungkap jaringan narkoba di NTB. (szr)