Putri Indonesia Pariwisata Kampanyekan Anti Narkoba di KLU

Tanjung (Suara NTB) – Runner up Putriariwisata Indonesia 2016, Intan Aletrino, berkesempatan mengunjungi Kabupaten Lombok Utara (KLU). Gadis asal Padang, Sumatera Barat ini ditugaskan sebagai duta anti narkoba. Kehdirannya di KLU salah satunya untuk mengkampanyekan perang terhadap narkoba.

Kampanye Anti Narkoba di KLU sendiri dipusatkan di SMAN 1 Kayangan, Sabtu, 24 September 2016. Dalam kampanyenya, tema yang diusung adalah ‘Aku Puteri Indonesia, Aku Kreatif’.

Iklan

Pada kesempatan itu, Intan Aletrino mengakui jika seluruh finalis Puteri Indonesia ditunjuk sebagai duta anti narkoba. Termasuk dirinya, ditugaskan untuk memberi penyuluhan bahaya narkotika kepada khalayak, terutama pelajar dan generasi muda.

“Sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2016, saya mengajak generasi muda di daerah ini untuk menjauh dari narkotika dan obat berbahaya (narkoba). Jika kita sudah menggunakan barang tersebut pasti akan ketergantungan dan susah untuk dilepaskan. Peran keluarga memberikan peran besar untuk pencegahan di penyalahgunaan narkoba,” ujar gadis Indo Belanda ini.

Intan berpesan, kepada seluruh pelajar di KLU untuk tidak menjamah narkoba. Ia menilai, kalangan pelajar berada pada klasifikasi usia yang rentan terjerat narkoba. Menyadari mental pemuda yang masih labil, maka menurut dia, cara efektif mencegah narkoba adalah lebih dekat kepada keluarga.

“Tentukan cita-cita, fokus kepada apa yang ingin digapai, pilih pergaulan positif dan sadari kalau Narkoba itu merusak segala-galanya, termasuk masa depan. Intinya, jangan coba-coba,” tegas Intan.

Mewakili Pemda KLU, Camat Kayangan, Tresnahadi mengatakan, kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino ke daerah ini merupakan tamu yang istimewa. Setidaknya, kedatangannya ke SMA Negeri 1 Kayangan ini akan mengangkat citra sekolah. Terlebih lagi, SMAN 1 Kayangan juga melahirkan alumni berpengaruh dalam diri Wakil Bupati KLU.

“Atas nama Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Kecamatan Kayangan dan keluarga besar SMAN 1 Kayangan, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2016 di daerah ini, sehingga SMAN 1 Kayangan dan KLU pada umumnya lebih dikenal dunia,” katanya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kayangan, Iwan Kurniawan mengatakan, kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino ke Sekolah yang pimpinnya tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi diri dan seluruh civitas akademika sekolahnya. Kehadiran Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino ke sekolahnya di luar ekspektasi yang diperkirakan pihaknya.

“Rasanya saya bermimpi bisa didatangi Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino, ternyata ini nyata. Terima kasih saya sampaikan kepada Yayasan Putri Indonesia dan General Manager PT Mustika Ratu Tbk atas semua ini,” ujarnya semangat. (ari)