Pura-pura Pingsan, Spesialis Curanmor di Dompu Kembali Diringkus

DIRINGKUS - Terduga spesialis curanmor, JN (18) saat pura-pura pingsan ketika diringkus polisi, Senin,  15 Oktober 2018. (Suara NTB/Ist)

Dompu (Suara NTB) – Terduga spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) inisial JN (18) akhirnya diringkus polisi, Senin,  15 Oktober 2018 Pukul 00.27 dini hari. Remaja asal Dusun Sigi Desa Cempi Jaya tersebut diringkus saat membawa kabur motor curian, tepatnya  di Jalan Lintas Ranggo Kecamatan Pajo.

Kasubag Humas Polres Dompu, Iptu Suhatta, SH., dikonfirmasi Suara NTB menjelaskan, penangkapan JN ini buah kerjasama jajaran Polsek Huu dan Pajo, yang mana dari TKP awal di Desa Sawe Kecamatan Huu diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor Scoopy dengan Nopol EA 5092 M milik Erwin Gunawan.

Iklan

Atas informasi tersebut, kapolsek setempat, Iptu Balok Suswantro langsung menghubungi jajarannya di Polsek Pajo dan menerangkan ciri-ciri serta nopol kendaraan yang hilang. “Informasi itu langsung direspon cepat dengan menyiagakan anggota di jalan raya untuk dilakukan penghadangan,” kata dia.

Tak berselang lama setelah mendapat informasi itu jajaran Polsek Pajo akhirnya menjumpai dua orang melintas dengan kecepatan tinggi menggunakan motor Scoopy curian dimaksud. Lantas dilakukan pengejaran dan membuahkan hasil setelah keduanya terjatuh ke parit.

Namun demikian, lanjut Suhatta, dari dua terduga pelaku tersebut hanya satu orang yang berhasil ditangkap, sementara rekannya yang diketahui inisial Ar (20) berhasil melarikan diri. “Saat dilakukan penangkapan pelaku berpura-pura pingsan, namun hasil pemeriksaan dokter bawa pelaku sehat dan tidak dalam keadaan pingsan sehingga dibawa ke Polres bersama BB untuk ditindak lanjuti,” jelasnya.

Aksi jahat JN bersama salah seorang rekannya ini dilancarkan dengan cara membobol kios korban, yang mana didalamnya terdapat motor Scoopy dengan kunci yang masih menempel dikendaraan, sehingga mudah dibawa kabur pelaku. (jun)