Puluhan Tahanan Polres Bima Dites Cepat, Tiga Reaktif

Tes cepat tahanan Mapolres Bima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bima melalui Puskesmas Palibelo di Mapolres setempat, Selasa (27/10).(Suara NTB/Ist)

Bima (Suara NTB) – Puluhan tahanan di Mapolres Bima menjalani tes cepat (rapid test), Selasa, 27 Oktober 2020. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyabaran Covid-19.

Tes cepat tersebut dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Bima melalui Puskesmas Palibelo. Hasilnya sejumlah tahanan dinyatakan reaktif Covid-19.

Iklan

Kasubbag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi mengatakan tahanan yang menjalani tes cepat ada 29 orang, dan 3 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19. “Ada 29 tahanan yang dites cepat, 3 orang reaktif,” katanya.

Lebih lanjut Hanafi mengaku, 3 orang yang dinyatakan reaktif tersebut langsung dipisahkan dengan para tahanan lain. Saat ini ketiganya sudah di tempatkan di ruang khusus untuk menjalani isolasi lebih lanjut.

“Sudah dikarantina di tempat terpisah dengan tahanan lain. Kita harapkan ketiganya tidak terpapar Covid-19,” katanya.

Disamping itu, Hanafi mengaku pihaknya mengapresiasi tim Gugus tuga yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes cepat Covid-19 terhadap tahanan di Mapolres setempat. Ia berharap tes itu terus dilakukan kedepannya. “Kita harapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk mendektesi dini penyebaran Covid-19 di Polres Bima,” harapnya. (uki)