Puluhan Siswa SMPN 15 Mataram Kesurupan

Mataram (Suara NTB) – Hampir 70 siswa SMPN 15 Mataram, kesurupan pada saat jam belajar berlangsung. Sejumlah siswa panik, dan bahkan ikut kesurupan lalu berteriak histeris.

Teriakan keras salah seorang siswa yang kesurupan seperti menghipnotis ratusan siswa lainnya. Satu per satu siswa ikut berteriak histeris lalu terkapar tak sadarkan diri.

Iklan

Kepala SMPN 15 Mataram, H. Munahar menuturkan pada awalnya sekitar dua atau tiga orang yang kesurupan sejak beberapa hari lalu. Namun hari ini bertambah menjadi sekitar 70 orang siswa.

Langkah preventif sempat dilakukan pihak sekolah dengan melokalisir siswa yang kesurupan. Siswa kelas VII I yang mayoritas siswanya kesurupan sembat dibelajarkan di aula. Namun semakin meluas ke siswa lain yang sedang berolahraga sejak pagi.

Sejumlah guru, berusaha menenangkan puluhan siswa yang kesurupan. Beberapa orang tua wali yang anaknya jadi korban kesurupan panik setelah dihubungi pihak sekolah dan cepat membawanya pulang. Para guru juga membacakan do’a-do’a untuk menenangkan siswanya.

Karena panik, ratusan siswa lain yang sedang belajar, berhamburan keluar ruangan. Untuk menghindari korban kesurupan lebih banyak, seluruh siswa dipulangkan lebih cepat dari jam pulang sekolah.

Kesurupan massal di SMP 15 Mataram ini diduga akibat pengaruh mahkluk halus. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dikpora Kota Mataram, H. M. Zainal Arifin yang langsung datang ke lokasi menilai kesurupan diakibatkan karena makhlus halus dari salah satu gedung sekolah yang sedang direnovasi.

“Kayaknya makhluk halus dari gedung depan yang sedang direnovasi. Mau percaya atau tidak, nyatanya itu ada,” ujarnya.

Dirinya pun meminta agar siswa yang hari ini kesurupan tidak masuk sekolah beberapa hari kedepan guna mengantisipasi terulang kembalinya kesurupan. (dys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here