Puluhan Rumah Warga di Desa Naru Barat Terbakar

Tampak pemukiman warga di Dusun Dea Desa Naru Barat Kecamatan Sape, ludes terbakar, Minggu, 10 Oktober 2021.(Suara NTB/Ist Fitri)

Bima (Suara NTB) – Puluhan unit rumah warga di Dusun Dea Desa Naru Barat Kecamatan Sape, ludes terbakar, Minggu, 10 Oktober 2021 sekitar Pukul 14.30 Wita. Api diduga bersumber dari ledakan tabung gas LPG. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah seorang warga di Desa Naru Barat, Fitri dikonfirmasi Suara NTB mengatakan, kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah itu, kuat dugaan terjadi akibat ledakan tabung gas LPG. Api begitu cepat membesar dan menjalar ke rumah warga lain akibat tiupan angin kencang.

Iklan

Data yang dihimpun Suara NTB menyebutkan, kebakaran tersebut menghanguskan 63 rumah dan 1 unit tempat ibadah, yaitu Musola Babul Jannah di Dusun Lawage Desa Naru Barat, Kabupaten Bima.

Upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, sempat dilakukan warga. Hanya saja, material rumah yang sebagian besar dari kayu, kemudian kencangnya tiupan angin membuat upaya tersebut tidak membuah hasil. Api terus membesar bahkan begitu cepat menjalar ke pemukiman warga lainnya.

Petugas pemadam kebakaran, lanjut dia, memang tak lama tiba di lokasi. Namun mengingat akses jalan masuk begitu sempit, membuat mereka cukup kewalahan melakukan pemadaman. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Kendati peristiwa ini membuat para korban mengalami kerungian cukup besar, beruntung tak sampai menimbulkan korban jiwa. Saat ini petugas pemadam kebakaran dibantu warga masih berada dilokasi untuk memadamkan sisa-sisa bara api.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin dikonfirmasi Suara NTB membenarkan adanya insiden kebakaran yang menghanguskan pemukiman warga di Desa Naru Barat tersebut. Namun demikian, pihaknya belum menerima data rinci soal berapa rumah warga yang terdampak. “Benar ada kebakaran itu, cuma ini kita masih nunggu laporan resmi dari jajaran Polsek Sape,” tandasnya. (jun)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional