Puluhan Rumah di Mandalika Terendam

Mataram (suarantb.com) – Selain Kelurahan Karang Pule dan Kekalik Jaya di Kecamatan Sekarbela, dampak hujan deras di Kota Mataram dari pagi hingga sore hari juga merendam puluhan rumah di Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya.

Lurah Mandalika, Romi Karmin kepada suarantb.com, Sabtu, 10 Desember 2016 sore menyebutkan berdasarkan hasil pemantauannya ke lapangan, sedikitnya 85 rumah di tiga lingkungan yang terendam di wilayahnya.

Iklan

Tiga lingkungan tersebut yaitu Lingkungan Gerung Sayo Indah, Gerung Butun Timur, dan Gerung Apitaik. “Untuk jumlah (rumah) per lingkungan; di Gerung Sayo Indah sekitar 50-an, Gerung Butun Timur 25-an, Gerung Apitaik sekitar 10-an,” sebutnya.

Jumlah tersebut ia dapatkan setelah turun langsung ke berbagai lingkungan memantau dampak hujan deras yang mengguyur Kota Mataram. Dampak hujan deras ini juga membuat seluruh wilayah kota tergenang.

“Saya turun langsung waktu hujan,” imbuhnya.

Romi menyampaikan genangan cukup tinggi juga terjadi di Jalan TGH. Faisal. Selain akibat hujan deras, di sekitar jalan tersebut juga terdapat galian pipa PDAM.

“Gara-gara galian PDAM, genangan di depan Kantor Damri Jalan TGH. Faisal sampai setengah meter. Banyak mobil dan motor yang macet,” jelasnya.

Air di gorong-gorong tak bisa mengalir atau macet. Pasalnya sebagai tempat mengalirnya air tertutup pipa PDAM yang baru dipasang. Ketinggian air di Jalan TGH. Faisal disebutkan Romi sekitar 50-60 sentimeter. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here