Puluhan Peserta SKB Terancam Tak Bisa Ikut Tes CPNS di Dompu

Asraruddin.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Pemerintah berencana menyelesaikan tes CPNS formasi tahun 2019 pada Agustus – Oktober 2020 ini. Kendati belum ada kepastian waktu tes SKB yang sempat tertunda, peserta diharuskan melakukan registrasi ulang dan memilih lokasi SKB. Hingga 5 Agustus, sebanyak 40an orang dari 498 orang peserta SKB yang belum teregistrasi.

Kepala bidang pengembangan BKD PSDM Kabupaten Dompu, Asraruddin, SH kepada Suara NTB, Jumat, 7 Agustus 2020 mengatakan, masa registrasi ulang peserta SKB dibuka Panselnas hingga Rabu, 5 Agustus 2020. Hingga batas akhir masa registrasi, ada 40 orang dari 498 orang peserta yang belum teregistrasi. “Kemarin saya lihat di laporan teman – teman Admin daerah, ada 40an orang yang belum teregistrasi,” katanya.

Iklan

Registrasi ini wajib dilakukan bagi peserta untuk memilih lokasi pelaksanaan SKB. Pilihan ini diakukan di tengah pandemi Covid-19 dan memberi kemudahan bagi peserta SKB dalam mengikuti seleksi tahap akhir. “Kalau ndak registrasi, berarti mereka ndak pilih lokasi tes. Kalau ndak milih lokasi tes, berarti mereka ndak bisa ikut tes SKB,” ungkapnya.

Asraruddin mengaku, belum mendapat laporan terbaru dari dari admin daerah terkait registrasi peserta SKB. Ada kemungkinan diperpanjang masa registrasi ulang dan itu bergantung panselnas. “Bisa jadi diperpanjang masa registrasi ulangnya,” katanya. (ula)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here