Puluhan Pelanggar Prokes Kembali Jalani Rapid Test

Operasi gabungan di sejumlah lokasi hiburan malam menertibkan pemberlakuan jam malam pada sejumlah titik di Kabupaten Sumbawa, Sabtu, 26 Februari 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Operasi gabungan Pol PP bersama Pos PAM, Polri, TNI dan Dikes, Sabtu, 26 Februari 2021, kembali menjaring puluhan pelanggar protokol kesehatan (prokes). Mereka langsung dirapid anti gen. Meski hasilnya semua negatif.

Sebagaimana disampaikan Kasat Pol PP Sumbawa, H. Sahabuddin, operasi gabungan ini tetap rutin digelar. Untuk melihat sejauh mana pelaksanaan pemberlakuan jam malam sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Sumbawa. Operasi pun digelar pukul 21.00 Wita, yang dibagi dalam dua tim.

Iklan

Tim pertama, melakukan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Sumbawa, Unter Iwes dan Labuan Badas. Sekaligus tindak rapid antigen bagi masyarakat/pengunjung atau pemilik tempat usaha yang tidak mengikuti protokol kesehatan (tidak pakai masker dan tidak jaga jarak). Serta membubarkan tempat-tempat hiburan karena sudah melewati Pukul 21.00 Wita.

Adapun lokasi yang disisir Simpang Sernu yang didapati sudah tutup. Kemudian di Pantai Jempol merapid 6 orang. Selanjutnya sekitar lapak bagian luar Taman Genang Genis 9 orang dirapid. Berikutnya depan RM Putra Jogja,  11 orang yang dirapid. Kafe Mokhe tutup dan Kafe Milkybo Bale sebanyak 7 orang dirapid. Jadi, total yang telah dirapid antigen 33 orang. “Hasilnya semua negatif,”sebut H. Sahabuddin.

Sementara tim kedua menyasar lokasi kafe-kafe di wilayah Sampar Maras Kecamatan Labuhan Badas. Semua kafe dalam keadaan tutup atau tidak ada aktivitas. (arn)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional