Puluhan Orang Tua Jompo Berlayar Kelilingi Perairan Senggigi dan Gili Trawangan

Mataram (suarantb.com) – Menikmati keindahan penaroma alam menjadi hak semua orang. Namun, meskipun itu menjadi hak banyak manusia, tidak semua orang punya kesempatan untuk menikmati pesona keindahan alam. Direktorat Polisi Perairan (Dit Polair) Polda NTB, memberi kesempatan pada penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Puspa Karma Mataram, yang sebagian besar merupakan orang tua lanjut usia.

Sekitar pukul 10.00 Wita, Selasa, 25 Oktober 2016, puluhan orang tua lanjut usia dibawa berkeliling menggunakan kapal cepat mengitari perairan seputar Senggigi dan Gili Trawangan. Raut wajah mereka tampak gembira menyaksikan deburan ombak dari dalam kapal cepat tersebut.

Iklan

Tampak, tawa dan senyum bermunculan dari wajah keriput mereka. Dari balik jendela kapal cepat, mereka menyaksikan deretan pulau yang mengapung di atas lautan biru. Senyum syukur mereka semakin lebar menyaksikan kapal cepat Polair yang mengikuti kapal mereka dari samping.

11 - 2

Orang tua yang telah lanjut usia dibopong polisi menaiki kapal cepat, Selasa, 25 Oktober 2016 (suarantb.com/szr)

Seorang penghuni panti, Saparuddin (78) mengatakan sangat bersyukur diberi kesempatan berjalan-jalan menggunakan kapal cepat. “Saya senang sekali. Tumben diajak jalan-jalan seperti ini,” ujar Saparuddin yang telah tujuh tahun menjadi penghuni panti.

Dir Polair Polda NTB, Kombes Pol Edwin Rachmat Adikusumo, mengatakan dalam rangka HUT Polair, Polair Polda NTB menjalankan kegiatan sosial dengan berlayar gembira bersama orang tua penghuni panti jompo.

“Kita menunjukan kepedulian kita pada mereka. Yang mana orang tua kita di panti jompo sangat kurang refreshing maupun hiburan. Dengan kesempatan ini kami dapat menyaksikan kebahagian mereka. Semoga program ini tetap terlaksana setiap tahunnya,” ujarnya usai berlayar bersama penghuni panti jompo.

Tidak hanya berkeliling menggunakan kapal cepat, beberapa orang lainnya juga diberikan kesempatan menaiki perahu karet berkeliling di seputar pantai. Hari begitu membahagiakan bagi puluhan penghuni panti sosial tersebut.

11 - 3

Kapal cepat yang mengangkut orang tua lanjut usia berlayar mengitari wilayah Senggigi dan Gili Trawangan, Selasa, 25 Oktober 2016 (suarantb.com/szr)

Beberapa di antaranya digendong anggota polisi menaiki kapal cepat milik Koperasi Karya Bahari Bangsal yang bekerja sama bersama Polair Polda NTB dalam memberikan kesempatan penghuni panti jompo berliburan.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Puspa Karma, Hj Darwati mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Polair Polda NTB dalam berlayar gembira bersama penghuni panti sosial tersebut.

“Kami merasa berterimakasih sekali kepada Dit Polair Polda NTB, terutama Pak Edwin yang telah memfasilitasi kami. Alhamdulillah orang tua kami merasa terhibur karena baru kali ini bisa berlayar,” ujarnya. (szr)