Puluhan Dus Miras Diamankan dari Bus Jurusan Mataram – Calabai

Dompu (Suara NTB) – Puluhan dus Minuman Keras (Miras) jenis brem diamankan Anggota Unit Reskrim Polsek Pekat di pangkalan bus Desa Kadindi Kecamatan Pekat, Rabu, 11 Oktober 2017 Pukul 00.24 dini hari. Dus berisi ratusan botol miras tersebut diamankan dari bus Angkutan Dalam Provinsi (AKDP) SR jalur trayek Mataram-Calabai.

Kapolres Dompu, AKBP. Jon Wesly Arianto, S. IK., melalui Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Moh. Saihun mengungkapkan Bus Bernopol EA 7292 M ini diinformasikan kerap mengangkut miras dari Mataram. “Laporan masyarakat bahwa Bus SR Nopol EA 7292 M trayek Mataram-Calabai ini sering mengangkut miras, makanya kita lakukan pemeriksaan,” kata dia kepada Suara NTB.

Iklan

Informasi yang kemudian dikembangkan jajaran Polsek Pekat ini akhirnya membuahkan hasil,  Bus SR terbukti mengangkut barang beralkohol dari Mataram itu untuk diedarkan di Pekat. Hal ini diketahui setelah anggota melakukan pemeriksaan muatan bus yang dikemudi Usman, warga Dusun Madya Kecamatan Kempo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui AKDP ini membawa 22 dus miras jenis brem ukuran botol mineral tanggung dan 10 dus ukuran botol mineral besar. “Setelah dicek kami menemukan minuman keras jenis brem dengan jumlah sekitar 22 dus botol mineral tanggung dan 10 dus ukuran botol mineral besar,” ungkapnya.

Atas temuan barang yang telah lama diresahkan masyarakat itu, sopir berikut karnetnya langsung diintorgasi guna mengetahui pemilik barang dan sumber kepemilikanya, termasuk menyelidiki sejauh mana keterlibatan orang-orang ini terkait pengiriman miras. Sementara ratusan botol miras selanjutnya diamankan di Mapolsek pekat sebagai barang bukti.

“Setelah melakukan interogasi terhadap sopir dan kernet bus BB miras tersebut diamankan di Mapolsek Pekat. Dan untuk diketahui pemilik barang ini masih dalam lidik,” pungkasnya. (jun)