Puluhan Atlet Kempo Ikuti Selekda atlet Popnas

Beginilah susana seleksi daerah (Selekda) atlet Popnas cabor kempo di Rusunawa Batu Layar Lombok Barat (Lobar), Minggu (4/3). Tampak Pelatih Dan V cabor kempo, Agus Suharyan sedang  menunjukan teknik bantingan kepada salah seorang atletnya. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 47 atlet pelajar beladiri kempo asal kabupaten/kota di NTB  mengikuti seleksi daerah (Selekda) di Rusunawa Batu Layar, Lombok Barat (Lobar),  Minggu, 4 April 2021 kemarin. Seleksi yang dibuka oleh Kadispora NTB, H. Surya Bahari dan dihadiri jajaran pengurus Perkemi NTB  tersebut dalam rangka persiapan mewakili NTB di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Palembang  21 Agustus-5 September 2021.

Ketua Panitia Selekda, Agus Suharyan yang diwawancara Suara NTB disela-sela acara penutupan acara menjelaskan bahwa ajang Selekda atlet Popnas NTB itu melibatkan sebanyak 47 atlet  peraih medali emas dan perak pada Kejurda Gubernur NTB Cup tahun lalu. Hasil dari seleksi tersebut akan diambil sedikitnya 12 atlet yang akan di kirim mewakili NTB di Popnas tahun 2021.

Iklan

“Seleksi ini diikuti sebanyak 47 atlet, dan kami (pengurus kempo) sepakat akan menjaring sebanyak 12 atlet yang akan kami kirim ke Popnas tahun 2021,” ucapnya.

Seleksi yang berlangsung selama dua hari (3-4 April) tersebut kata Agus melibatkan puluhan atlet dari delapan  perwakilan Pengcab Perkemi kabupaten/kota. Sementara Kota Bima dan Kabupaten Bima tak bisa ikut karena terkendala banjir.

Seleksi tersebut mempertandingkan sebanyak 14 kelas, yakni terdiri dari 5 kelas randori (tarung),  tiga randori  putra 50 Kilogram (Kg), 55 Kg dan 60 Kg serta dua randori putri  50 Kg dan 55 Kg. Selanjutnya di kelas embu (seni) mempertandingkan, tiga Embu putra, tiga Embu putri dan tiga embu campuran, yakni Kyu III/II, Kyu I dan Embu beregu.

Lanjutnya, hasil seleksi yang berlangsung selama du hari tersebut, pihak panitia menyepakati akan mengambil sebanyak 6  atlet putra dan 6 putri untuk mewakili NTB di Popnas tahun 2021. Meski jumlah tersebut lebih dari  jatah yang diberikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB. “Dispora NTB memberi jatah delapan atlet untuk cabor kempo. Namun kami sepakat akan mengirim 12 atlet mengikuti Popnas,” jelasnya.

Karena menyepakati untuk mengirim 12 atlet, rencananya pihak pengurus cabor kempo akan akan menanggulangi keberangkatan empat atlet. Sementara keberangkatan delapan atlet lainnya akan ditanggung oleh Dispora NTB. (fan)

Advertisement filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional