Puluhan ASN di Kemenag Lotim Jalani Tes Urine

Puluhan ASN Lotim saat menjalani tes urine dari BNK Lotim, Senin, 28 Desember 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) -Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kemenag Lotim menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lotim bertempat di Kemenag Lotim, Senin, 28 Desember 2020. Upaya ini untuk memastikan para ASN khususnya di Kemenag Lotim terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Yang menjalani tes urine sebanyak 20 ASN dari 36 ASN yang ada di Kantor Kemenag ini sudah diperiksa. Jumlah ini lebih dari 50 persen yang diperiksa,” terang Kepala Kemenag Lombok Timur (Lotim), H. Sirojudin. Pantauan Suara NTB, satu per satu petugas dari BNK Lotim melakukan tes sampel urine terhadap puluhan ASN itu. Tes urine ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini pencegahan narkoba di lingkungan aparatur sipil negara (ASN) di Kemenag Lotim.

Melihat situasi saat ini, Sirojudin mengatakan perlu adanya latihan ke seluruh jajarannya hingga tingkat Madrasah untuk meningkatkan pengetahuan ASN tentang narkoba yang kemudian disosialisasi ke peserta didik agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Di mana, mengkonsumsi narkoba sangat mengancam keselamatan dan dapat merenggut masa depan generasi muda.

“Narkoba ini harus diwaspadai. Berada di sekeliling kita dan menyasar generasi muda. Mari kita berhati-hati, sayangi diri dan keluarga,” ungkapnya. (yon)