PTAMNT Perketat Protokol Covid-19

Kartika Oktaviana. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) memperketat penerapan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan kerjanya.

Berdasarkan memo yang diterbitkan terbitkan tanggal 23 Januari 2021, terhitung Senin pekan ini. Perusahaan operator tambang Batu Hijau itu akan melaksanakan skrining dan mengatur ulang akomodasi baik di dalam areal tambang maupun di fasilitas isolasi yang ditempatkan PTAMNT di pulau Lombok (Mataram). “Akan dilakukan skrining kepala seluruh karyawan Amman Mineral, aliansi, mitra bisnis dan seluruh keluarga yang berada di Batu Hijau,” demikian pount utama memo tersebut.

Iklan

Masih dalam memo itu, perusahaan dalam melakukan pengaturan ulang akomodasi mengurangi kepadatan karyawan. PTAMNT akan membatasi maksimum 2 orang dalam 1 ruangan. Baik di fasilitas akomodasi Batu Hijau maupun fasilitas isolasi di pulau Lombok.

Selanjutnya, PTAMNT juga akan membuat grup tingkatan karyawan. Dalam memo itu, PTAMNT membagi dalam 3 grup termasuk anggota keluarga karyawan yang berdiam diri dalam lingkungan Batu Hijau.

Kartika Octaviana, Head of Corporate Communications PT AMNT yang dikonfirmasi mengenai kebijakan tersebut menjelaskan, upaya itu dilakukan perusahaan dalam rangka pencegahan extra agar pandemi Covid-19 tidak masuk ke lokasi kerja. “Sedini mungkin kami berupaya mengendalikan risiko. Tidak menunggu ada kasus dulu baru bergerak. Karenanya kami melakukan skrining secara massal,” terangnya kepada Suara NTB.

PTAMNT memang sudah sepantasnya melakukan upaya pencegahan ekstra ketat itu. Sebab dalam beberapa bulan terakhir, setidaknya puluhan karyawan perusahaan tersebut telah terpapar Covid-19. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) hingga akhir tahun 2020, tercatat warga KSB yang bekerja di perusahaan tambang tembaga dan emas itu sebanyak 40 orang. Beruntung keberadaan para karyawan yang terpapar itu sejauh ini tidak lolos bekerja karena sebelum masuk diwajibkan menjalani isolasi di pusat karantina yang disiapkan PTAMNT di pulau Lombok. (bug)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional