PT. Gadai Mas NTB Latih Puluhan Calon Penaksir Berkompeten

PT. Gadai Mas NTB merekrut calon karyawan gadai profesional, khususnya untuk bidang pekerjaan sebagai penaksir.(Suara NTB/bul)

Giri Menang (Suara NTB ) – Ditengah gelombang PHK karena pandemi Covid-19, PT. Gadai Mas NTB sebaliknya membuka ruang lapangan pekerjaan. Ekspansi bisnis dan layanan yang tengah dikembangkan saat ini dan seterusnya, membutuhkan tenaga-tenaga profesional. Dalam rangka itu, PT. Gadai Mas NTB sudah merekrut puluhan orang, baik dari internal maupun eksternal untuk dilatih menjadi calon-calon karyawan gadai profesional, khususnya untuk bidang pekerjaan sebagai penaksir.

Puluhan calon-calon penaksir ini sudah direkrut dan mulai menjalani pelatihan sejak Senin tanggal 6 kemarin, hingga 21 September 2021 ini. Salah seorang Instruktur yang hadir adalah, Hamzah Ichsan Nasution, selaku Director PT. Maju Aman Sejahtera (MAS) selaku Holding dari PT.Gadai Mas NTB. Selama menjalani pelatihan, calon-calon penaksir ini diberikan pengetahuan teknis dan non teknis untuk memberikan pelayanan gadai terbaik.

Iklan

PT. Gadai Mas NTB sendiri adalah lembaga gadai swasta yang saat ini melayani gadai emas. Setelah resmi mendapatkan izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keungan (OJK), PT. Gadai Mas NTB terus melakukan ekspansi bisnis dan pelayanan untuk menjangkau masyarakat di Nusa Tenggara Barat mendapatkan kemudahan layanan keuangan.

Dalam pembukaan kemarin, Hamzah, didampingi Faisal, Direktur PT. Gadai Mas NTB beserta jajarannya kepala kantor cabang memberikan motivasi kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan sebaik-baiknya. Menurut Hamzah, selain menyelenggarakan kegiatan bisnis di NTB, PT. Gadai Mas juga melakukan pemberdayaan kepada masyarakat terutama anak anak muda untuk tampil sebagai SDM-SDM yang berkompeten  dan menjadi bagian dari perjalanan bisnis gadai yang diselenggarakannya di daerah ini.

“Kita terus merekrut tenaga kerja dan sesuai misi kita mengepakkan dan melebarkan sayap bisnis kita di Indonesia dan di Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Sesuai prosedurnya, peserta yang diberikan pelatihan selama 15 hari, lalu dimagangkan. Dalam sesi pemagangan nanti, peserta dapat dinyatakan diterima sebagai karyawan atau tidak di PT. Gadai Mas NTB. Bagi yang tereliminasi, kata Hamzah, tentunya akan memiliki bekal kemampuan sebagai penaksir emas. Bisa jadi bekal itu yang membuatnya memiliki kemampuan secara mandiri menjalankan usaha di bidang  jual beli emas.

“Tetapi setidaknya sudah ada ilmunya untuk menjalankan bisnis jual beli emas. Dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri,” imbuhnya. Hamzah menambahkan, bisnis gadai yang dilaksanakan oleh PT. Gadai Mas di NTB meski pandemi ini mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan. Bahkan secara nasional,  NTB menjadi nomor dua pertumbuhan bisnisnya. Ditengah pandemi ini, katanya, PT. Gadai Mas hadir untuk memberikan solusi keuangan kepada masyarakat yang kesulitan/membutuhkan. Demikian juga untuk tenaga kerja, ditengah terjadinya PHK dan merumahkan karyawan akibat pandemi Covid-19, PT. Gadai Mas berusaha membuka lapangan pekerjaan.

Saat ini PT. Gadai Mas NTB memiliki empat kantor cabang yaitu Kantor Cabang Ampenan di Mataram, Kantor Cabang Praya di Kabupaten Lombok Tengah, dan Kantor Cabang Keruak di Kabupaten Lombok Timur. Serta satu kantor Cabang Alas di Kabupaten Sumbawa. Ada 33 outlet yang tersebar diseluruh Provinsi NTB, dan rencananya dalam waktu dekat akan ditambahkan sepuluh outlet lagi.

Faisal, Direktur PT. Gadai Mas NTB menambahkan, PT. Gadai Mas NTB ini menurutnya hadir untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat NTB yang membutuhkan dana segar dengan cara cepat dan mudah, serta murah. Cukup hanya menjaminkan emas yang dimiliki. Baik dalam bentuk perhiasan, maupun batangan. “Untuk pembukaan lapangan pekerjaan, selama tahun 2021 kita merekrut 50an orang untuk melayani outlet-otlet yang kita miliki di NTB. Dan kita berharapkan dapat memantapkan posisi kami sebagai lembaga gadai yang melayani masyarakat NTB,” demikian Faisal. (bul)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional