Proyek Tanah Urug Pasar Brang Bara, Pejabat Pengadaan dan PPTK Diperiksa Jaksa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sejumlah Saksi terus dipanggil Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa guna melakukan penyidikan dalam kasus proyek tanah urug Pasar Brang Bara. Kamis, 19 April 2018, giliran pejabat pengadaan dan PPTK dari Bapenda Sumbawa yang diperiksa.

Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD, SH membenarkan adanya pemeriksaan tersebut. Pemeriksaan tersebut terkait tupoksinya masing-masing terkait proyek tanah urug. Pihaknya masih akan memeriksa beberapa saksi lainnya dalam penyidikan ini. “Ada dua saksi diperiksa. Pejabat pengadaan dan PPTK,” ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Dimana untuk penetapan tersangka ini bukanlah hal yang mudah, karena harus didukung minimal dua alat bukti. Selain itu penetapannya berdasarkan hasil ekspose yang dipimpin langsung Kajari Sumbawa.

Rencananya, ekspose akan dilaksanakan pekan depan jika semua saksi yang direncanakan untuk diperiksa hadir sesuai jadwal. Disinggung mengenai berapa orang yang berpotensi menjadi tersangka, pihaknya enggan menyebutkannya. (ind)