Proyek di Lobar Diminta Dikebut

0
Bupati didampingi Kadis Perhubungan, Kadis PUPR dan kadis Perkim mengecek proyek lapak di terminal Narmada pekan lalu.(Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) – Sekda Lombok Barat (Lobar) memanggil kembali semua OPD terkait yang menangani proyek fisik. Rakor menekankan pimpinan OPD dan pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk meminta kontraktor mengebut pengerjaan proyek. Kondisi musim hujan ini menjadi hambatan kontraktor mengerjakan proyek di lapangan.

Kabag Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP-BJ) Setda Lobar, Kartono Hartoyo dikonfirmasi terkait hasil evaluasi proyek, Minggu, 13 Desember 2020 mengatakan, Sekda menekankan kepada semua OPD, PPK untuk menggenjot pengerjaan proyek. “Pak sekda meminta semua OPD agar menekankan kepada kontraktor menggejot (mengebut) pengejaran proyek, karena kondisi saat ini hujan,” tegas dia. Untuk menggenjot pengerjaan proyek, semua kontraktor harus menambah pekerja, jam kerja dan material harus tersedia di lapangan.

IKLAN

Khusus proyek fisik, menurut informasi OPD semua material tersedia di lapangan tinggal dilakukan pemasangan. Sehingga proyek bisa selesai tepat waktu. Namun demikian, para kontraktor perlu diingatkan setiap waktu untuk melakukan percepatan. Hanya saja yang belum semua tersedia adalah tiang PJU.  Di beberapa titik proyek penataan Senggigi seperti di Alberto, hotel Pasific dan makam Batulayar masih belum terpasang material PJU. “Di tiga titik ini belum terpasang PJU-nya,” jelas dia.

Masing-masing titik ini bervariasi jumlah PJU nya. Rata-rata jumlah PJU ini belasan titik. Sehingga ada puluhan Titik PJU yang harus segera dipasang. “Itu (tiang PJU) harus segera dipasang,” tukas dia. Material Tiang PJU ini sendiri belum semua tersedia di lokasi, sehingga pemasangan pun belum dilakukan. Namun pemasangan tiang PJU ini sedikit lebih mudah, karena begitu tiang PJU ada di lapangan, tinggal dipasang. Karena sudah ada dudukan dan lubangnya. Akan tetapi untuk mempercepat pemasangan, paling tidak satu tiang dipasang dua orang.

Sementara itu untuk material pembatas sudah terpasang. Tinggal dilakukan pengecatan. Ia menambahkan, semua OPD diminta melakukan pengawasan dan pengendalian proyek. (her)