Protokol Covid-19 Tetap Dikedepankan di Sektor Wisata

IGB Sumbawanto. (Suara NTB/dok)

Taliwang (Suara NTB) – Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Sumbawa Barat, tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19 di destinasi wisata. Untuk pengawasan protokol Covid-19, pihaknya akan melibatkan TNI dan Polri.

“Memang kita sudah membuka beberapa destinasi wisata yang kita miliki untuk dikunjungi masyarakat. Kami juga  akan tetap mengedepankan upaya pencegahan covid-19 dengan melibatkan TNI dan Polri,” ungkap Kepala Dinas Parpora KSB, Ir. IGB Sumbawanto, M.Si, Rabu, 24 Juni 2020. Sehingga tidak muncul klaster baru pada saat destinasi wisata dikunjungi masyarakat.

Iklan

Selain itu, pihaknya juga akan membatasi wisawatan yang datang yakni hanya lokal dan nusantara saja. Itu dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga kasus tersebut tidak bertambah.

Pihaknya juga sudah menggelar rapat bersama dengan Polri dan TNI untuk membahas upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol Covid-19. Jika dalam praktik nantinya, masih banyak masyarakat yang tidak taat akan protokol tersebut maka destinasi wisata yang dibuka akan ditutup kembali sesuai dengan petunjuk yang ada.

“Hanya wisawatan lokal dan nusantara saja yang boleh berkunjung dengan tetap mengedepankan protokol pencegahan Covid-19,” tukasnya. Jika ditemukan ada yang tidak mematuhi hal tersebut maka destinasi yang dibuka akan kembali ditutup. (ils)

  Serangan Ulat Gerayak di KSB Meluas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here