Proses Persalinan Lancar, Septia Ucapkan Terima Kasih kepada JKN-KIS

Narasumber : Baiq Septia Ariani

Selong (suarantb.com) – Setiap orang pasti mendambakan mempunyai keturunan, bahkan banyak yang merogoh kocek dalam agar bisa mempunyai keturunan. Segera ingin mempunyai keturunan juga diharapkan oleh pasangan muda yang sudah menikah dan tidak sabar ingin segera memiliki anak untuk mengisi kehidupan bahtera rumah tangga mereka. Seperti halnya dirasakan oleh pasangan warga Nusa Tenggara Barat ini, dialah Baiq Septia Ariani (30).

Kini Septia telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang mengisi hari–harinya dengan pasangannya. Saat ditemui tim jamkesnews,  ternyata ada kisah di balik proses persalinan Septia yang menggunakan jaminak kesehatan dari Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Iklan

“Saya adalah peserta JKN-KIS dan saya menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat melahirkan. Waktu saya menggunakan KIS sama sekali tidak ada kendala dan allhamdulillah proses persalinan saya normal tanpa iur biaya,” cerita Septia kepada tim Jamkesnews.

Septia yang kala itu dibantu oleh Program JKN-KIS saat persalinan mengaku segala prosesnya lancar dan tanpa iur biaya sedikit pun yang dibebankan kepadanya. Ia merasa sangat berterima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan karena telah berkomitmen untuk menyelenggarakan Program JKN-KIS dan telah berjasa dalam membantunya saat proses persalinan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya Program JKN-KIS, karena selain membantu saat proses persalinan, JKN-KIS juga kerap saya gunakan di kala saya dan keluarga sakit. Pokoknya JKN-KIS ini sangat bermanfaat, membantu dan berarti untuk saya dan keluarga,” ujarnya lega.

Di akhir pembicaraan dengan tim Jamkesnews, Septia menyampaikan harapan besarnya kepada Program JKN-KIS. Diriya berharap, penyelenggaraan Program JKN-KIS akan terus hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia sehingga memberikan jaminan kesehatan tanpa harus dikhawatirkan dengan masalah biaya.
“Saya berharap semoga Program JKN-KIS tetap ada di Indonesia dan kedepannya lebih maju serta selalu bisa membantu masyarakat seperti yang telah saya rasakan,” tutup Septia. (r/*)