Promosi Wisata, Lotim Bentuk Relawan Pemasaran Pariwisata

Wisatawan mancanegara menikmati wisata alam pedesaan di Lotim.  (Suara NTB/dok)

Selong (Suara NTB) – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) memastikan tidak tinggal diam dalam melalukan promosi pariwisata. Di antara yang sudah dilakukan adalah membentuk relawan pemasaran pariwisata. Hal ini dilakukan guna meningkatkan promosi.

 Demikian diungkapkan Kepala Bidang pemasaran Dispar Lotim Muhir kepada Suara NTB, Kamis,  25 April 2019. Menurutnya, para relawan akan bergerak melakukan promosi pariwisata secara online dengan menggunakan media sosial (medsos) untuk mempromosikan wisata Lotim dengan menghiasi laman Facebook, Twitter, Instagram dan akun akun medsos lainnya. “Kita manfaatkan teknologi informasi untuk promosi,”  ujarnya.

Iklan

Kepala Dinas Pariwisata Lotim Dr. H. M. Mugni sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengelolaan website. Di mana, promosi pariwisata digencarkan lewat website resmi pariwisata.

Website Dispar pastikan berisi gambar gambar obyek wisata di Lotim. Mulai wisata alam pegunungan, lembah hingga hamparan pantai besrta seseretan gili gili indah. Keindahan alam Lotim dan keunikan budaya lokal masyarakat diyakini menjadi daya pikat bagi wisatawan, baik mancanegara maupun wisatawan domestik.

Muhir membantah ada anggapan kalau Dispar tidak turun melalukan pemasaran wisata. Selain itu Dispar juga terus konsentrasi melakukan penataan destinasi wisata, menyediakan fasilitas penunjang dan sarana prasarana lainnya.

Infrastruktur pariwisata memang menjadi bagian penting terus dibangun. Namun terus pula dibarengi dengan rangkaian kegiatan promosi guna meningkatkan angka kunjungan wisatawan datang menikmati alam dan budaya gumi Selaparang. (rus)