Progres Vaksinasi Tertinggi, Kades di Narmada Disiapkan Penghargaan

H. Lalu Winengan, M. Busyairi. (Suara NTB/dok)

Giri Menang (Suara NTB) – Para Kepala Desa (Kades) di kecamatan Narmada, Lombok Barat (Lobar) yang berhasil mencapai target vaksinasi tertinggi sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan akan diberikan penghargaan atau reward. Penghargaan itu disiapkan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) selaku pembina dalam upaya percepatan vaksinasi di daerah Narmada.

“Camat akan kita kasih bonus khusus dan desa-desa yang memiliki persentase tertinggi. Kadesnya juga akan kita kasih hadiah (reward),” sebut Kadis Perkim Lobar, H. Lalu Winengan, saat ditemui di kantornya, Selasa, 5 Oktober 2021. Dia akan memberikan bonus dengan nominal Rp5 juta bagi Kades yang telah berhasil mencapai angka vaksinasi tertinggi. Kades dengan capaian tertinggi ke-dua akan mendapatkan Rp3 juta dan yang tertinggi ke-tiga akan diberikan Rp2 juta.

Iklan

“Ini hadiah bagi kepala desa yang peduli dan mengajak masyarakatnya untuk paham akan pentingnya vaksin ini,” katanya. Langkah ini diakuinya penting untuk dapat mempercepat gerak vaksinasi di kecamatan Naramda. Sehingga inisiasi semacam ini diperlukan untuk mendorong para Kades berpacu memberi sosialisasi pentingnya vaksin terhadap warganya, sehingga target herd immunity yang dipatok yang harus tercapai pada pertengahan Oktober ini bisa terpenuhi. “Saya rencana besok pagi akan ikut apel di Narmada,” ucapnya.

Pada hari pertama diselenggarakannya serbuan vaksinasi massal di Narmada, 2 Oktober lalu dengan target 3.000 warga yang harus divaksin di sana. Kecamatan Narmada justru mampu melampaui target. Pada hari itu saja, kecamatan Narmada berhasil memvaksin kurang lebih sekitar 4.970 orang.

“Saya terima kasih kepada pak Kades dan masyarakat, sudah sangat peduli terhadap vaksinasi untuk sama-sama saling menjaga,” syukur Winengan. Pihaknya optimis, kecamatan yang ada dalam binaannya yang terdiri dari 21 desa itu. Akan mampu mencapai target yang telah diberikan oleh pemerintah daerah.

Untuk diketahui, masing-masing OPD di Lobar turut dikerahkan untuk membantu percepatan tercapainya target herd immunity Lobar. Yang harus bisa dicapai pada pertengahan Oktober ini. Sementara itu, camat Narmada M. Busyairi mengatakan Kades yang mampu mencapai target tertinggi. “Ini untuk motivasi bagi para Kades,” jelas dia. Langkah ini untuk mempercepat pencapaian 70 persen pada pertengahan bulan ini. Sehingga desa saat ini berlomba-lomba memobilisasi warga untuk ikut vaksinasi. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional