Prof. Masnun Tahir Dilantik sebagai Rektor UIN Mataram

Menag  Yaqut Cholil Qoumas saat melantik Prof. Dr. H. Masnun Tahir sebagai Rektor UIN Mataram, Rabu, 28 Juli 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Prof. Dr. H. Masnun Tahir resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram periode 2021-2025 oleh Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Rabu, 28 Juli 2021.

Menag  Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya menegaskan, pelantikan rektor tidak perlu ditafsirkan dengan berbagai opsi dan spekulasi. Menag mengajak seluruh sivitas akademika untuk dapat menjadi super tim yang andal dalam memajukan institusi. Menag melantik Prof. Masnun Tahir bersama empat rektor perguruan tinggi lainnya.

Iklan

Kepala Biro Umum UIN Mataram, Dr. H. Badrun dalam keterangannya, menjelaskan pelantikan Rektor UIN Mataram berlangsung secara terbatas dengan standar protokol Covid-19 yang ketat. “Selanjutnya dalam waktu dekat akan diadakan acara pisah sambut Rektor UIN Prof. Dr. H. Mutawali periode 2017-2021 ke Rektor UIN yang baru Prof. Dr. H. Masnun Tahir,” jelasnya.

Badrun didampingi Kabag Umum Arya Hukmi di studio humas menjelaskan, pelantikan Rektor UIN Mataram, H. Masnun Tahir berlangsung sekitar pukul 10.30 WIB. “Selanjutnya besok (hari ini, red) baru tiba di Mataram,” ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh sivitas akademika untuk berdoa dan menyampaikan terima kasih kepada rektor sebelumnya yaitu Prof Mutawali yang mulai Rabu (28/7) telah digantikan oleh Prof. Dr. H. Masnun Tahir.

Sebelumnya, calon Rektor UIN Mataram yang bersaing mengisi posisi rektor sebanyak empat orang yaitu Prof. Dr. H. Masnun Tahir M.Ag., Prof. Dr. H. Mutawali M.Ag., Prof. Dr. Adi Fadli M.Pd., dan Prof. Dr. Fahrurrozi Dahlan. (ron)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional