Produk UMKM di NTB Mall Diskon Sampai Akhir Tahun

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB (dua dari kanan) bersama Sekretaris Dinas Perdagangan, Baiq Nelly dan CEO NTB Mall, Ricky Hartono dan tim dari Kementerian Perdagangan meninjau NTB Mall offline sebelum jelang diresmikan.(Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – NTB Mall rampung, daring (online), maupun offline (toko). Rencananya akan diresmikan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersamaan dengan puncak HUT NTB ke 62 tahun 2020 tanggal 17 Desember ini. Sebagai kado istimewa.

Soft opening sudah dilakukan per 16 – 31 Desember ini, pembelian produk UMKM di NTB Mall bahkan diberi diskon 10 persen. Tampilan NTB Mall offline cukup refresentatif sebagai pusat perbelanjaan produk – produk lokal. Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Drs. H. Fathurrahman, M.Si dijumpai di NTB, Senin, 14 Desember 2020 mengatakan, NTB Mall diharapkan akan menjadi kebangkitan bagi UMKM. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Iklan

Lebih dari 50 UMKM sudah melapak di NTB Mall offline, terdiri dari 45 varian produk. Dari kerajinan, produk makanan, minuman, fashion, dan mutiara. “Setiap dua atau tiga bulan, produk UMKM ini digilir pajang di NTB Mall Offline. Tapi yang kami harapkan adalah eksistensi UMKM di NTB Mall.com,” jelas kepala dinas. Keberadaan NTB Mall ini, lanjut H. Fathurrahman, khalayak ramai dapat mengetahui dan mengakses produk – produk lokal tanpa harus mendatangi sentra- sentra produksinya. Dinas Perdagangan NTB sudah menjembatani akses pasarnya. Online maupun offline.

H. Ricky Hartono Putra, CEO NTB Mall menambahkan, sejak soft opening, transaksi jual beli produk di NTB Mall sudah mulai dilakukan. Saat diresmikan nantinya, NTB Mall akan diblast untuk belanja di NTB Mall online maupun offline. “Di offline kita ada promos sebesar 10 persen, sampai tanggal 31 Desember, all produk. Hal ini untuk mengenalkan produk lokal dan NTB Mall akan lebih banyak orang datang berbelanja,” ujarnya.

Seluruh produk yang di jual di NTB Mall, lanjut H. Ricky, tidak dinaikkan harganya oleh pengelola satu rupiahpun. Harga yang dipajang adalah harga asli dari produsennya. Karena NTB Mall adalah wadah yang disiapkan untuk memasarkan produk-produk unggulan di NTB agar lebih dikenal oleh masyarakat. Di NTB Mall offline, ada lebih dari 100 produk dari 55 UMKM. Sementara untuk NTB Mall online sudah teregistrasi sebanyak 1.163 UMKM, dengan 1.800 produk.

“Belenja sudah bisa dari aplikasi atau website. Setiap pembelian produk gratis ongkos pengiriman untuk seluruh wilayah NTB,” demikian  Ricky. NTB Mall adalah marketplace jual-beli secara online dan offline (toko) yang berkantor pusat di Mataram. Tepatnya di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi NTB di Jalan Langko.  Dibawah pengelolan International Consul Small Business (ICSB) yang diketuai langsung oleh istri gubernur, H. Niken Saptarini Zulkieflimansyah dan Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

Mewadahi semua para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah untuk naik kelas dengan menjual produk mereka secara online pasar lokal hingga internasional .Dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat (NTB) dalam bentuk web dan aplikasi yang user friendly, dengan segala jenis pembayaran dan berbagai macam pengiriman dari ojek online hingga pengiriman luar negeri.

NTB Mall menawarkan konsep “semua ada, semua bisa” dari beli pulsa,bayar PPOB ,hingga bermacam produk-produk fashion, makanan dan minuman, kebutuhan sehari – hari  dan berbagai produk khas daerah Nusa Tenggara Barat  juga tersedia. (bul)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional