Prodi Bahasa Inggris UNIQHBA Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

Suasana workshop penulisan karya ilmiah tingkat mahasiswa yang digelar Prodi Bahasa Inggris UNIQHBA, Kamis, 25 Maret 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA) gelar workshop penulisan karya ilmiah tingkat mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UNIQHBA, Kamis, 25 Maret 2021. Kegiatan tersebut ditujukan kepada mahasiswa yang akan menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA, Hamjah Diha.

“Di akhir kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat membuka cakrawala berpikirnya dalam menulis skripsi atau tugas akhirnya nanti,” jelasnya.

Iklan

Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini, lanjut Diha, adalah pemateri-pemateri yang mumpuni di bidang penelitian. Di antaranya ialah Candra, mahasiswa S3 UNY Jurusan Evaluasi dan Penelitian, Abdul Wahab, dosen FKIP UNIQHBA, dan Ahmad Sidik Syukran, dosen FKIP UNIQHBA.

Dalam kesempatan itu, Dekan FKIP UNIQHBA, Abdul Kadir, menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjawab kebingungan mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir atau skripsi.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan secara terus menerus, sebab pada kegiatan ini mahasiswa akan disuguhkan materi-materi yang membuka cara berpikir mahasiswa dalam mengerjakan tugas akhir,” ungkap Dekan FKIP UNIQHBA itu.

Dekan juga berharap agar mahasiswa dapat memaksimalkan kegiatan tersebut supaya cepat menyelesaikan skripsi nya.UNIQHBA

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah 50 orang peserta, dan tidak hanya di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.  “Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut tidak hanya di prodi pendidikan Bahasa Inggris, namun ada di jurusan lain juga, seperti Ekonomi, Matematika, dan IAIQH,” ungkap Hendi selaku ketua panitia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadek FKIP UNIQHBA, Ahmad Sidik Syukron, dan seluruh dosen Pendidikan Bahasa Inggris UNIQHBA. (dys)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional