Pro Kontra Pembangunan Dermaga Pantai Pink Berlanjut

Mataram (Suara NTB) – Belum lama ini terjadi penolakan terhadap pembangunan dermaga di Pantai Pink. Namun banyak pula yang mendukung pembangunan tersebut, salah satunya pelaku pariwisata.

Para pelaku pariwisata mendukung pembangunan dermaga itu demi kenyamanan wisatawan. Itu akan menjadi tempat berlabuhnya perahu-perahu yang mengantar wisatawan ke Pantai Pink dari Tanjung Luar. Sebab tidak sedikit pula wisatawan yang lebih memilih untuk menggunakan akses jalur laut.

Iklan

“Saya sendiri lebih menyarankan tamu saya untuk menggunakan jalur laut. Mereka bisa dapat view (pemandangan) yang lebih indah ketimbang dari jalur darat. Apalagi akses jalur darat itu masih terbilang buruk,” kata pelaku pariwisata asal Kabupaten Lombok Timur Berry Putra, Rabu, 13 Desember 2017.

Ia mengatakan bahwa dermaga itu nantinya bisa melengkapi fasilitas di sekitar Pantai Pink. Apalagi selama ini, apabila wisatawan menggunakan jalur laut, wisatawan harus turun di tepi pantai. Sehingga tidak jarang wisatawan mengeluh karena pakaian yang digunakan menjadi basah karena terkena ombak pantai.

“Kalau saya sendiri melihat sisi positifnya, entah itu proyek seperti apa kalau itu memberikan manfaat ya kenapa tidak dibiarkan saja. Lagi pula yang merasakan manfaatnya kan masyarakat dan wisatawan,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan pelaku pariwisata asal Kabupaten Lombok Tengah Muhammad Fauzan. Ia mengatakan bahwa akses melalui jalur laut lebih direkomendasikan daripada jalur darat. Sehingga ia merasa dermaga itu merupakan salah satu fasilitas yang diperlukan bagi wisatawan yang menggunakan jalur laut.

“Kalau pakai jalur laut kan bisa singgah di beberapa gili yang ada di dekat Pantai Pink. Selain itu juga bisa melihat pemandangan laut yang indah. Saya sendiri lebih merekomendasikan tamu saya menggunakan jalur laut. Karena jalur darat itu jalannya hancur-hancuran,” ujarnya.

  Dermaga akan Dibangun di Pantai Pink

Beberapa pelaku pariwisata lainnya juga turut mendukung pembangunan dermaga itu. Meskipun ada pula yang melakukan penolakan karena alas an tertentu. Namun di sisi lain, tidak sedikit pula dari pelaku pariwisata yang mengharapkan adanya dermaga di Pantai Pink untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang datang. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here