Prihatin Kondisi Drainase, Warga Serahkan Koin ke Pemkot

Kota Bima (Suara NTB) – Warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, menyerahkan ratusan uang koin kepada pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Kamis, 30 Maret 2017 untuk menangani banjir. Salah satunya diperuntukkan bagi perbaikan drainase yang ada di wilayah setempat.

Tercatat ada sebanyak 609 koin yang berhasil dikumpulkan, pecahan Rp 200 hingga Rp 500 perak. Koin tersebut langsung diserahkan ke kantor Pemkot oleh sejumlah warga.

Iklan

Seorang warga Dara, Herman mengatakan, warga prihatin dengan kondisi Kota Bima pasca diterjang banjir. Sejumlah fasilitas, sarana dan infrastruktur rusak parah. Namun untuk memperbaiki itu pemerintah tidak memiliki anggaran, terutama untuk perbaikan drainase.

“Pemerintah kan tidak punya anggaran, makanya kami memberikan bantuan koin ini,” katanya

Diakuinya koin tersebut berasal dari bantuan yang digalang di rumah-rumah warga. Pihaknya berencana akan melakukan penggalangan dengan turun di titik yang telah ditentukan.

“Kita ingin penanganan banjir tersebut diselesaikan, terutama perbaikan drainase. Jika tidak, kami khawatir banjir akan terjadi lagi,” katanya.

Koin tersebut langsung diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kota, Drs. Muhktar Landa SH, diruang kerjanya. Proses serah terima kemudian dilakuan penandatangan BAP antara kedua pihak.

Terkait hal itu, Mukhtar enggan memberikan komentar banyak. Hanya saja koin yang diterima dari warga Dara tersebut, selanjutnya akan dilaporkan kepada Walikota Bima.

No comment saya ya. Tapi yang jelas saya akan laporkan dulu kepada Walikota,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here