Pria Pengangguran Rampas Motor Mantan Pacar

Mataram (Suara NTB) – Kisah kasih, WS alias YD (22) dengan mahasiswi tak berlangsung mulus. Sebab masih tak terima kisah asmaranya berakhir, pria pengangguran itu lantas merampas motor mantannya.

Aksi itu dilancarkan WS Jumat, 27 April 2018 lalu. Modusnya, pelaku yang berasal dari Sesela, Gunung Sari, Lombok Barat ini mengajak ketemuan. Sang mantan mengiyakan. Mereka kemudian sempat berjalan-jalan keliling kota.

Iklan

Sampai di Jalan Yos Sudarso, Ampenan mereka sempat berhenti. Tanpa basa-basi WS langsung melarikan motor korban. Sementara, korban mantan pelaku itu hanya bisa berteriak minta tolong.

Pelaku WS yang membawa kabur Honda Vario DE 2966 DY sudah semakin menjauh.

Empat hari berselang, Selasa, 1 Mei 2018, kawan korban berusaha menghubungi pelaku. Akhirnya, pelaku WS dengan kawan korban ketemuan di Jalan Seruni, Taman Sari, Ampenan. Pelaku datang dengan motor rampasan.

Namun bukan kawan korban yang ditemui, melainkan polisi. Pelaku pun diciduk. Kassubbaghumas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa mengatakan, pelaku merampas motor korban yang merupakan mantan pacarnya.

“Dari interogasi, motifnya itu asmara. Korban ini mantan pacar pelaku,” ujarnya dalam konferensi pers di Mapolres Mataram, Rabu, 2 Mei 2018.

Dari interogasi itu pula pelaku WS mengakui perbuatannya. Rencana pelaku berpacaran kembali dengan korban pupus. Lebih lagi WS bakal mendekam di penjara, sebab dia diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun. (why)