Prestasi Membanggakan, Olahraga NTB Miliki Masa Depan Cerah

Hj. Sitti Rohmi Djalilah. (Suara NTB/ist)

WAKIL Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang dikonfirmasi usai penyambutan atlet PON NTB di Halaman Kantor Gubernur, Mingu, 17 Oktober 2021 mengatakan prestasi yang ditorehkan anak-anak muda NTB sangat luar biasa. Wagub mengatakan, olahraga NTB memiliki masa depan yang cerah di masa mendatang.

“Saya sujud syukur pada Allah, rasanya merinding melihat mereka. Apalagi saya diberikan kesempatan melihat mereka bertanding ke Papua,” ungkap Wagub.

Iklan

Wagub mengungkapkan saat melihat secara langsung atlet-atlet NTB bertanding memperebutkan medali di PON Papua, kadang ia keringat dingin, sakit perut dan perasaan yang tak karuan. Karena sengitnya persaingan untuk mendapatkan medali.

“Tapi atlet-atlet kita luar biasa. Saya sangat optimis dengan olahraga NTB ke depan,” ujarnya.

Apalagi, kata Wagub, NTB sedang berjuang menjadi tuan rumah PON 2028. Dengan prestasi masuk peringkat 9 nasional, kepercayaan NTB mulai bangkit. Ia mengaku optimis, dengan potensi yang dimiliki atlet-atlet NTB, daerah ini akan berprestasi lebih baik lagi pada PON berikutnya di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Untuk itu, kata Wagub yang biasa disapa Umi Rohmi ini, pembinaan atlet harus menjadi perhatian untuk persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumut. Menurut Umi Rohmi, NTB harus fokus melakukan pembinaan kepada atlet-atlet cabor unggulan sambil memacu cabor lainnya.

“Secara keseluruhan, olahraga NTB memiliki masa depan cerah ke depan,” tambahnya.

Berkaitan dengan nasib atlet peraih medali, Wagub mengatakan Pemprov NTB berkomitmen memberikan perhatian. Pemprov menjamin masa depan atlet peraih medali di PON dengan memberikan mereka pekerjaan sebagai pegawai Pemprov NTB.

“Kita komit memperhatikan nasib atlet ke depan. Terpenting dibutuhkan atlet ini masa depan mereka, pekerjaan. Tidak sebatas acara seremonial saja. Pemprov NTB siap memfasilitasi atlet-atlet kita untuk masa depannya,” tandas Wagub. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional