Presiden Harap Polri Tetap Bersinergi Membangun Negeri

Gubernur NTB, H. Zulkifliemansyah (depan, ke dua dari kiri) saat mengikuti peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di NTB.

Mataram (Suara NTB) – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo berharap kepada lembaga intra pemerintah agar tetap bersinergi membangun Negara. Menciptakan giat-giat hebat dalam rangka terciptanya suasana kondusif, aman, dan damai di tengah hidup berbangsa dan bernegara.

“34 Kapolda yang berdiri kokoh di tiap-tiap daerah untuk tetap melakukan sinergitas yang kuat, agar tercipta suasana kondusif,” kata Presiden Jokowi secara virtual saat acara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di NTB yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Kapolda NTB, pada Rabu, 1 Juli 2020.

Iklan

Selain itu, Jokowi juga mengimbau agar pemerintah tetap mengawal Covid-19. KPK, TNI, dan POLRI sebagai lembaga intra pemerintah untuk terus mengawal pelaksanaannya. Juga kepada pemerintah lintas Negara (Kementerian), provinsi, kab/kota, kecamatan dan desa agar terus bekerja keras dalam menangani Covid-19 di Indonesia. Keselamatan rakyat adalah hal paling utama yang harus diutamakan.

“Anggaran penanganan Covid-19 itu nominalnya sebesar Rp677,2 triliun. Polri, TNI, dan KPK mohon untuk dikawal. Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis,” terang Jokowi.

Senada dengan itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah mengatakan, Polri, dan TNI dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selalu bersinergi. Terlebih selalu teragenda pertemuan rutin Forkopimda setiap Selasa malam.

“Apalagi Pak Kapolda dan Pak Danrem sudah bilang bahwa siap untuk terciptanya suasana baik dan kondusif di NTB,” ujar Gubernur yang disapa Dr. Zul itu.

Artinya, lanjut Dr. Zul, hal itu menjadi pegangan bagi warga NTB, bahwa untuk warna dan sinergitas antara Polri dan TNI di NTB sudah luar biasa dan harus tetap berjalan. Dengan kesiapan jajaran seperti ini, menurutnya, diperlukan dukungan dari berbagai kalangan, baik itu dukungan dari pemerintah maupun masyarakat NTB itu sendiri

  BK DPRD NTB Minta Pengadaan Randis Rp2,6 Miliar Ditinjau Ulang

“NTB Gemilang bukan untuk pemerintah NTB saja, tetapi untuk masyarakat NTB juga. Jadi, kemenangan bersama ini harus didukung bersama pula, agar NTB gemilang segera terwujud,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here