Presiden akan Cek Pembangunan Rumah Korban Gempa

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

Mataram (Suara NTB) – Presiden Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) akan kembali berkunjung ke NTB, Sabtu, 13 Oktober 2018, besok. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini untuk memastikan pemerintah pusat dan daerah serius dalam penanganan pascabencana gempa bumi yang terjadi di NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M. Sc mengatakan Presiden akan melihat pembangunan rumah korban gempa. “Pak Jokowi akan datang Sabtu ini melihat tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelummnya,” kata Dr. Zul dikonfirmasi di Kantor Gubernur, Kamis, 11 Oktober 2018 siang.

Iklan

Dikatakan, pagi harinya, Presiden akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi yang terdampak bencana gempa. Untuk menunjukkan komitmen pemerintah mengenai  kesinambungan pendidikan mahasiswa dan mahasiswi yang terkena bencana.

‘’Setelah itu akan melihat rumah (korban gempa)  yang akan dibangun. Sehingga memastikan kepada publik bahwa pemerintah dan pemerintah daerah bekerja serius, on the right track mewujudkan mimpi besar Lombok Sumbawa yang lebih baik,’’ katanya.

Tinjau Rehabilitasi dan Konstruksi

Guna memastikan dan mengawal langsung proses rehabilitasi dan rekonstruksi, Wakil gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd meninjau lokasi pascagempa di Dusun Kecinan, Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis, 11 Oktober 2018.

Hj. Rohmi pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi untuk memulihkan keadaan masyarakat agar bisa bangkit kembali dalam keterpurukan harus terus didorong. Hal ini dilakukan dalam rangka siap siaga masyarakat menghadapi bencana. ‘’Rehabilitasi dan rekonstruksi menjadi PR untuk masyarakat dan khususnya  pemerintah,’’ tegas Hj. Rohmi.

Kesabaran dan rasa syukur sebagai kunci kekuatan untuk bisa menghadapi cobaan. ‘’Hidup ini tak luput dari ujian,  jangan berharap pada manusia tapi berharaplah pada Allah,’’ pesannya.

Hj. Rohmi juga mengingatkan bahwa akhir-akhir ini berita hoaks atau berita palsu sering membuat ketakutan di masyarakat. Mental yang baik sangat diperlukan untuk mengahadapi isu ini. ‘’Pemerintah akan selalu berusaha membantu dan berbuat untuk masyarakat Kabupaten Lombok Utara,’’ ujarnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan melihat kondisi beberapa huntara yang telah selesai dikerjakan. Hj. Rohmi atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada Tagana, karena telah berperan maksimal dalam membantu pemerintah membangun huntara, yang saat ini telah berjumlah 80 unit di Dusun Kecinan, Desa Malaka. (nas)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional