Prabowo : TGB akan Jadi Pemimpin Nasional

Prabowo Subianto berfoto bersama Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin.

Mataram (suarantb.com) – Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra, H Prabowo Subianto hari ini, Selasa, 7 Maret 2017 ke NTB mendapat sambutan hangat dari Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi beserta sejumlah kepala daerah.

Dalam acara bertajuk Silaturahmi H Prabowo Subianto dengan Pemprov NTB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Etnis di NTB yang berlangsung di Pendopo Gubernur NTB, Prabowo sempat menyampaikan sambutan. Salah satu isinya adalah ramalan atau perkiraan yang ditujukan untuk TGB.

Iklan

“Ramalan saya kira-kira beliau akan muncul sebagai pemimpin nasional. Ramalan yang positif boleh, jangan yang negatif,” ujarnya sambil tertawa. TGB yang mendengar pernyataan tersebut hanya tersenyum.

Pembukaan dari sambutan Prabowo memang sebagian besar berupa sanjungan terhadap sosok TGB. Menurutnya TGB adalah salah satu sosok pemimpin muda yang cemerlang dalam pemikiran.

“Muda usianya, tapi cemerlang dalam pemikiran. Sebagai orang yang lebih tua dari beliau saya hari ini dapat tambahan semangat dan optimisme. Ternyata masih ada pemimpin-pemimpin muda yamg berpikiran cemerlang dan berpihak pada bangsanya sendiri,” ungkapnya.

TGB yang ditemui usai acara tidak terlalu tertarik berkomentar terkait ramalan tersebut. Ia bahkan membantah adanya tawaran untuk maju dalam Pilpres 2019. “Tidak ada itu, ndak ada pembicaraan politik,” katanya.

Kehadiran Prabowo ke NTB diakui TGB murni dalam posisinya sebagai seorang tokoh nasional. “Kita tidak ada bicara tentang politik hari ini. Pak Prabowo juga datang sebagai tokoh nasional dan sama sekali bukan bicara politik,” imbuhnya.

Justru menurut TGB apa yang disampaikan Prabowo dalam sambutannya layaknya menjadi pengingat dalam melakukan pembangunan di NTB. Dimana seharusnya pembangunan tidak memperbesar jurang ketimpangan.

“Jadi beliau mengingatkan kita di NTB, ketika kita membangun tidak mengejar berapa persen per tahun. Tetapi mengurangi ketimpangan di masyarakat,” tambahnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here