PPP Sumbawa Tak Bisa Paksakan Nurdin Segera Tetapkan Pasangan

Nurdin Ranggabarani. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPC PPP Kabupaten Sumbawa, Rusli Manawari mengaku pihaknya tak bisa mengintervensi terlalu jauh, apalagi sampai memaksakan Nurdin Ranggabarani selaku kandidat bakal calon Bupati yang akan didukung pada Pilkada serentak Sumbawa 2020.

Menurut Rusli, soal siapa figur yang akan digandeng Nurdin sebagai wakilnya, sudah diserahkan kepada Nurdin untuk memutuskan. Sebab PPP sudah komitmen untuk memberikan keleluasaan kepada Nurdin untuk memutuskan calon wakilnya dan juga partai yang akan jadi mitra koalisi PPP dalam menghadapi Pilkada Sumbawa.

Iklan

“Ndak mungkin kita akan keluarkan sikap tanpa ada komunikasi, inikan persoalan masih dalam proses penjajakan, dan belum ada yang sudah final,” ujar Rusli yang dikonfirmasi wartawan di DPRD NTB.
Soal figur pasangan Nurdin, pihaknya akan mengajak Nurdin untuk berdiskusi terkait dinamika politik yang terjadi dalam penentuan calon wakil tersebut. Mereka tentu akan menghitungnya dengan sangat matang.

“Kalau soal Nurdin akan berpasangan dengan Andi Tirta, ya sah-sah saja, tapi kita sampai saat ini belum ada informasi tentang itu. Karena itu kita akan panggil Nurdin untuk duduk bersama, kira-kira bagaimana,” ujarnya.

Bagaimana kemudian dengan kebijakan dari DPW PPP yang memberikan deadline waktu kepada Nurdin untuk memutuskan pasangannya, paling lambat sampai Sabtu (29/2) hari ini. “Kalau soal deadline dari DPW, itu sah-sah saja, tapi kita (DPC) tdak punya hak kita untuk mendeadline, yang jelas kita sudah bersurat ke DPW menyampaikan usulan,” jelasnya.

Sebelumnya Nurdin diberikan deadline waktu oleh DPW PPP NTB untuk mengajukan pasangannya paling lambat sampai tanggal 29 Februari ini. Batas waktu itu diberikan kepada Nurdin karena sesuai tahapan, PPP NTB juga didesak selambat-lambatnya sampai akhir Februari ini sudah mengirimkan usulan paket pasangan calon yang akan diusung.

“Kita sampai tanggal 29 bulan ini, deadline cabang untuk segera serahkan paket pasangan calon dan koalisi, termasuk di Sumbawa,” ujar Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri kepada Suara NTB.
Diakui Akri, untuk DPC PPP Sumbawa memang sudah menyerahkan ke DPW PPP NTB usulan calon, namun belum lengkap dengan pasangan dan juga partai politik yang bakal jadi mitra koalisi PPP.

Karena itu, DPW PPP NTB meminta Nurdin untuk segera memastikan pasangannya dan koalisi.
“Kepada Nurdin juga segera putuskan dengan siapa dia berpasangan dan mana partai koalisinya. Karena kita sendiri tidak cukup, butuh lima kursi lagi dan itu kita berikan kesempatan pada dia untuk membangun komunikasi dengan partai lain,” pungkasnya. (ndi)