PPP Siapkan Nurdin Ranggabarani Maju Pilgub 2018

Mataram (suarantb.com) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP NTB, Dra. Hj. Wartiah, M,Pd mengatakan partainya akan mengusung  Nurdin Ranggabarani, SH, MH dalam Pilgub 2018 mendatang.

“Kalau PPP sudah kita siapkan, bisa saja Nurdin,” kata Wartiah  kepada wartawan di ruang Komisi V DPRD NTB, Kamis 21 Juli 2016.

Iklan

Nurdin merupakan salah seorang kader PPP yang pernah maju dalam Pilgub 2008 lalu. Kala itu, ia menjadi Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Dr. H. Zaini Arony, M.Pd sebagai Calon Gubernur. Disebutnya nama Sekretaris Komisi IV DPRD NTB itu sekaligus menampik anggapan yang mengatakan Wartiah akan maju dalam Pilgub 2018 mendatang.

“Ya, gimana mau-maunya wartawan. Saya ini calon wakil gubernur versi wartawan,” kelakarnya.

Ketika ditanya  kemungkinan dirinya akan maju pada Pilgub mendatang, mengingat dinamika politik yang ada,  Wartiah mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Namun Wartiah menegaskan, sejauh ini dirinya masih  belum berkeinginan untuk bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Provinsi NTB tersebut. Wartiah mengaku dirinya hanya  fokus untuk mempersiapkan diri  sebagai calon anggota DPR RI periode mendatang.

“Bicara Pilgub saya nggak ikut. Karena terus terang saya lebih tertarik DPR RI,” ujarnya.

Mekanisme penentuan calon yang akan diusung dalam Pilkada, terang Wartiah, melalui mekansime internal yakni dilakukan seleksi oleh DPW PPP. Selanjutnya hasil seleksi atau penjaringan yang dilakukan DPW selanjutnya dikomunikasikan dengan DPP PPP untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

“Kita hanya menyeleksi saja. Kita ajukan untuk ikut fit and proper test di pusat. Nah nanti keluar SK dari pusat yang akan kita teruskan,”terangnya. (ast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here