PPP Pertimbangkan Dua Kader Maju Pilgub 2018

Mataram (suarantb.com) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB menunjuk  dua kader terbaiknya untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang. Dua kader internal yang akan diusung tersebut adalah Ketua DPW PPP NTB, Dra. Hj. Wartiah, M. Pd dan Politisi PPP NTB asal Sumbawa, Nurdin Ranggabarani, SH, MH.

Meskipun Pilgub tinggal  dua tahun lagi, namun beberapa partai sudah mulai menunjukan langkah maju dengan menentukan kader terbaiknya untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Kepada Wartawan, Politisi PPP NTB,  Nurdin Ranggabarani mengatakan PPP sudah menunjuk dirinya dan Hj Wartiah untuk maju pada Pilgub nanti.

Iklan

Ia menyatakan, selain Pilgub, PPP juga sudah menentukan nama-nama kader untuk maju pada Pikada pada  tiga kabupaten/kota.  Masing-masing, Kota Bima, Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Barat.

Ia menyampaikan untuk kepastian siapa diantara dua nama tersebut yang akan diusung maju sebagai Calon Gubernur 2018 akan dibahas pada tahap Musyarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PPP. Nantinya akan diputuskan siapa diantara mereka yang akan ditunjuk untuk mewakili PPP maju pada Pilgub 2018. “Kita akan mempertimbangkan seberapa besar popularitas dan elektabilitas dari hasil survey, selanjutnya akan ditindak lanjuti di Muskerwil,” katanya.

Ia menambahkan dipilihnya Hj. Wartiah sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur dari PPP pada Pilgub nanti menjadi pembuktian bagaimana PPP menjunjung tinggi emansipasi perempuan  dalam praktik politiknya. Sekaligus memberi contoh bagi partai lain di NTB yang menurutnya terlalu didominasi kaum laki-laki.

“Supaya rakyat NTB tahu bahwa kami berpihak pada emansipasi perempuan,” ucapnya.

Terlepas dari itu, Nurdin menyampaikan bahwa yang paling penting dari semuanya bukanlah persoalan jenis kelamin. Melainkan kapasitas yang dimiliki seorang calon gubernur  untuk memimpin NTB ke arah yang lebih baik.

“Kami berpihak pada emansipasi perempuan. Tapi yang paling penting mumpuni,” tandasnya. (ast)