PPP NTB Prioritaskan Usung Kader di Pilgub 2024

Muhammad Akri (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Setelah menjadi partai papan atas, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB cukup percaya diri memasang target mengusung kader sediri untuk tampil sebagai kandidat Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Partai berlambang Ka’bah tersebut merasa bahwa sudah saatnya PPP NTB menawarkan kadernya sebagai calon orang nomor satu di NTB. Sebab selama ini dalam kontestasi Pilgub, PPP selalu hanya menjadi partai pendukung, tanpa ada kader yang diusung.

Iklan

“Karena itu ke depan ini, kader menjadi prioritas utama untuk kita calonkan sebagai Gubernur,” ujar Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri, yang dikonfirmasi pada Rabu, 5 Mei 2021. Disebutkan Akri ada beberapa kader PPP NTB yang dinilai cukup potensial untuk diusung di Pilgub diantaranya Ketua DPW PPP NTB yang juga Wakil Ketua DPRD NTB, H. Muzihir. Kemudian ada anggota DPR RI dapil NTB II, Hj. Wartiah, dan juga termasuk Akri sendiri.

Hal itu juga telah menjadi instruksi dari Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa yang disampaikan pada saat kesempatan berkunjung ke NTB dan bersilaturahmi dengan kader PPP baru-baru ini. DPP PPP saat ini sudah mulai menyusun target perolehan suara pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Suharso yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas itu memaparkan terkait dengan dinamika politik termuktahir, serta strategi politik yang akan dijalankan oleh PPP dalam menghadapi pemilu 2024.

Suharso berpesan agar kader PPP NTB mulai bekerja untuk meningkatkan elektoral partai, dengan memperbanyak kerja-kerja untuk masyarakat. Sehingga pada pemilu 2024 nanti, PPP khususnya di NTB bisa tampil menjadi pemenang pemilu.

“Ketum menekankan untuk memperbanyak kerja-kerja elektoral dengan menyisir empat elemen diantaranya, Ormas, Pemuda, pemilih rasional, dan perempuan. Untuk dapat meningkatkan posisi PPP di NTB saat ini berada pada posisi pemenang pemilu ke 3, ke peringkat yang lebih baik lagi pada Pemilu 2024,” pungkasnya. (ndi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional