PPP Dompu akan Dukung Figur yang Siap Dikader

Syrajuddin. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – PPP Kabupaten Dompu belum melakukan pleno untuk memutuskan arah dukungan terhadap figur bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusulkan ke DPW PPP NTB untuk diusung dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Korwil Dompu dan Wakil Ketua DPW PPP NTB, Syrajuddin. Menurutnya arah dukungan PPP di Dompu belum ke mana-mana, karena belum diputuskan. “Dompu belum ada ke mana-mana, nanti setelah hasil mukercab baru bisa diputuskan,” ujarnya.

Iklan

Diketahui ada lima figur kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mendaftar di DPC PPP Dompu. Mereka adalah Syaifurrahman, Hj. Ery, Wakil Bupati Arifudin, Irfan, dan Ruslan. Dari lima kandidat tersebut nantinya akan disaring menjadi tiga besar.

“Nanti ada tiga nama yang diusulkan ke DPW dan DPW melanjutkan ke DPP. Tapi sekarang belum kita terima, kita tunggu saja hasil plenonya,” ungkapnya.

Dari lima orang tersebut diketahui tidak ada satupun kader PPP. Karena itu Syrajuddin berharap nantinya yang akan diusung PPP adalah mereka yang punya komitmen untuk membesarkan PPP, dengan ikut bergabung menjadi bagian dari keluarga besar partai Ka’bah itu.

“Semua berasal dari luar kader PPP.  Target kita bagaimana PPP besar di Dompu. Karena itu kita harapkan siapapun yang akan mereka usung ini bisa masuk menjadi kader PPP,” tegasnya.

Diketahui dari tujuh DPC, DPW PPP NTB baru menerima usulan dari tiga DPC saja, yakni Kabupaten Lombok tengah, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Sumbawa. Sedangkan empat daerah lainnya masih belum bisa merampungkan arah dukungannya.

“Dari empat cabang yang belum menyerahkan usulan Paslon yang akan diusung itu, kita berikan mereka deadline sampai tanggal 29 Februari. Karena DPW juga diberikan deadline sampai tanggal 29 untuk mengusulkan ke DPP,” ujar Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri di tempat terpisah.

Sementara empat daerah yang belum itu adalah, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kota Mataram, Bima dan Dompu. Namun demikian ia memastikan bahwa nama-nama yang akan diusulkan oleh masing-masing DPC di daerah itu tidak akan jauh dari nama yang sudah mengikuti proses di PPP.

Terakhir disampaikan Akri, bahwa PPP akan memprioritaskan memberi dukungan kepada kandidat bakal calon yang bukan kader partai lain. Dengan harapan mereka bisa dikaderkan oleh PPP. Selain itu juga tentu yang tidak kalah penting adalah punya kans kuat untuk bisa memenangkan pertarungan.

“Prioritas PPP tentu adalah kader sendiri, kalau tidak kader, maka PPP akan cari yang mau dikaderkan. Selain itu saya rasa sama dengan semua partai kita tentu juga mau menang, sehingga figur yang kita usung yang punya kans menang,” pungkasnya. (ndi)