PPKM Level I Kado HUT TNI

H.L.Gita Ariadi (Suara NTB/dok)

BERTEPATAN dengan HUT TNI ke-76, Provinsi NTB berhasil menekan penyebaran Covid-19 dengan baik dan kondusif. Sinergi TNI, Polri, pemerintah yang didukung semakin baiknya kesadaran masyarakat sehingga menjadikan NTB mampu berada pada PPKM level I Covid-19.

 ‘’Ini kado HUT ke-76 TNI.  NTB saat ini telah berhasil berada pada PPKM level I penyebaran Covid-19. Sekaligus momentum bangkitnya semangat motivasi seluruh masyarakat NTB di dalam mengatasi Covid-19. Dirgahayu TNI, jaya berdaulat di darat, laut dan udara, ‘’ujar Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, usai menghadiri ziarah nasional dalam rangka HUT ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram, Senin, 4 Oktober 2021.

Iklan

‘’Alhamdulillah dari level II, kita akan segera berhijrah ke level I. Kita sambut pencapaian ini dengan rasa syukur serta senantiasa tetap waspada dengan tidak melakukan eforia yang berlebihan sampai situasinya benar- benar aman,’’ Sekda mengingatkan.

Senada dengan itu, Danrem 162/ WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, saat ini NTB akan segera masuk PPKM level I Covid-19. Hal ini berdasarkan penambahan Covid-19 di NTB sampai dengan 3 Oktober 2021 hanya delapan pasien Covid-19.

‘’Bahkan hampir tidak ada pasien covid-19 yang dirawat di RS di seluruh NTB,’’ tegas Jenderal TNI bintang satu itu.

Sementara, Kapolda NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal mengatakan, TNI merupakan mitra terpenting bagi Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 di NTB. Program vaksinasi dan penerapan prokes  terus digenjot oleh TNI Polri sehingga NTB menjadi daerah luar biasa dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Corona.

‘’Hari ini kita tunjukkan bahwa NTB sangat luar biasa. Dirgahayu yang ke-76 TNI semoga semakin jaya dan cintai oleh masyarakat,’’ ujar Kapolda.

Secara kumulatif, jumlah kasus Covid-19 di NTB hingga Minggu (3/10) sebanyak 27.448 orang. Dengan rincian, 26.205 sudah sembuh, 893 meninggal dunia dan 350 orang masih isolasi

Sementara cakupan vaksinasi di NTB untuk dosis pertama telah mencapai 39,26 persen atau jumlah masyarakat yang telah divaksinasi Covid-19 sebanyak 1.535.176 orang. Sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 13,93 persen atau 544.861 orang dan vaksinasi dosis 3 (nakes) sebanyak 18.904 (68,40 persen). (rak)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional