PPI Sediakan Bahan Bangunan Dengan Harga Khusus

Rahman Saidi (dua dari kiri), dan Manasar Sihite (tiga dari kiri) dan tim dari Dinas Perdagang Provinsi NTB mengecek besi yang akan difistribusikan untuk operasi pasar.

Mataram (suarantb.com) – PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PT. PPI) melakukan intervensi pasar untuk mendukung percepatan recovery pascagempa.

Perusahaan pelat merah yang bergerak dibidang jasa perdagangan ini melakukan penetrasi pasar dengan menyediakan kebutuhan bahan – bahan bangunan dengan harga khusus.

Iklan

“Kita membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok untuk mendapatkan kebutuhan bahan bangunan di bawah harga yang ada di pasaran. Semoga memberi manfaat untuk percepatan recovery pascagempa,” kata Senior Manager Divisi Pengadaan PPI, Rahman Saidi, di dampingi General Manager PPI Cabang Mataram, Manasar Sihite.

Rahman Saidi, bersama timnya Kamis 2 Mei 2019, memastikan langsung ketersediaan barang di kantor cabang, sekaligus gudangnya di Jl. TGH. Saleh Hambali No. 8 Bengkel, Labuapi Lombok Barat, dan kesiapan distribusi barang toko-toko bangunan yang telah di tentukan untuk menjualnya.

Kegiatan ini adalah penugasan dari Kementerian BUMN. Perintah Presiden Joko Widodo, jangan sampai terjadi kekurangan stok kebutuhan di lapangan.

Dalam kesempatan kemarin, Ir. Haryono dari Dinas Perdagangan Provinsi NTB turut hadir langsung meninjau kesiapan PT. PPI dalam meneterasi pasar dan harga bahan bangunan di Lombok. Sebelumnya, informasi yang di terima, harga-harga bahan mengalami kenaikan. Kondisi ini memantik perhatian pemerintah, melalui PPI untuk menjaga stabilitasnya. Apalagi, Lombok , NTB sedang berupaya bangkit pasca duka gempa akhir tahun 2019 lalu yang mengakibatkan kerugian material dan moril tidak kecil.

PPI berupaya membantu program pemerintah untuk mempermudah masyarakat ihwal ketersediaan material bangunan dengan mendistribusikan ribuan material spandek lembaran, kanal, reng, besi ulir, dan besi polos, ke toko-toko bangunan di wilayah yang terdampak bencana dengan harga khusus.

Ada lima toko yang rencananya akan dijadikan toko penjualan. Toko-toko ini akan di pasangkan pemberitahuan “Tersedia Bahan Bangunan dengan Harga Khusus”. Tiga telah pasti. 1 toko di Lombok Utara, 1 toko di Kota Mataram, 1 toko di Lombok Timur. dua toko lainnya, sedang akan ditentukan. Kendati demikian, pada prinsipnya, sejumlah bahan bangunan ini telah siap di jual.

PT. PPI dalam rangka penugasan ini, bekerjasama dengan PT. Krakatau Stil (KS) untuk menjawab kebutuhan masyarakat di NTB membangun kembali tempat tinggalnya pascagempa. Harapannya, kata Manasar Sihite, dengan keikutsertaan PPI melakukan penetrasi pasar, aksi spekulasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk mengambil keuntungan pascagempa dapat di kendalika.

Kegiatan penetrasi pasar ini belum di pastikan hingga kapan dilaksanakan. Selama barang tersedia, bagi Rahman Saidi tetap akan dilaksanakan. Selama kegiatan, selisih harga penjualan boleh dibilang sangat mennggiurkan. Antara Rp2.000 sampai Rp10.000/fcs. Harapannya, harga ini akan sampai ke masyarakat yang membutuhkan.
PPI juga akan tetap mengimbau, serta memantau harga – harga barang yang dititipkan oleh PPI melalui toko-toko yang ditentukan. Agar harga penjualan yang ditentukan, sesuai dengan harga yang diterima konsumen.

Selain menjadi bahan-bahan bangunan dengan harga murah, PPI juga tetap menyediakan sejumlah kebutuhan pokok. Semisal gula pasir, dan minyak goreng. (bul)