PPDB Jalur Zonasi, SMPN 14 Mataram Batasi Maksimal Pendaftar yang Diproses

Suasana pendaftaran PPDB jalur zonasi di SMPN 14 Mataram pada Senin, 28 Juni 2021. Pihak sekolah membatasi jumlah pendaftar yang diproses panitia agar prokes berjalan ketat.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi dan jalur perpindahan orang tua jenjang SMP di Kota Mataram dimulai Senin, 28 Juni 2021 sampai dengan Rabu, 30 Juni 2021. Masyarakt cukup antusias dalam PPDB ini. Karena itu, SMPN 14 Mataram membuat kebijakan memberikan batasan pendaftaran yang diproses panitia sebanyak 100 pendaftar dalam satu hari. Hal ini untuk menguatkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala SMPN 14 Mataram, Chamim Tohari pada Senin, 28 Juni 2021 mengatakan, masyarakat sangat antusia mendaftarkan anaknya pada pendaftaran PPDB jalur zonasi di hari pertama. “Animo masyarakat untuk mendaftarkan putra dan putrinya penuh antusias di hari pertama. Masyarakat sudah mulai sadar tentang pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan,” ujarnya

Iklan

Menurutnya, kesadaran masyarakat itu terlihat dari patuhnya masyarakat mengikuti arahan dari panitia, mulai dari mengukur suhu tubuh, penyemprota hand sanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak. Salah satu upaya menjaga prokes tetap berjalan baik, pihaknya membatasi maksimal 100 pendaftar yang diproses oleh panitia.

Di samping itu, Chamim menyebutkan untuk kuota PPDB jalur prestasi dan jalur afrimasi sudah terpenuhi. Daya tampung calon siswa baru di SMPN 14 Mataram sebanyak 196 siswa. “Saat ini proses pendaftaran jalur zonasi dan pindah tugas sedang berlangsung,” ujarnya.

Berdasarkan pengumuman Nomor : 422.1 /1716/Disdik.C3/VI/2021 yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kota Mataram, untuk jenjang SMP, pendaftaran calon siswa baru jalur prestasi dan afirmasi dilaksanakan pada Senin (21/6) sampai dengan Kamis 24/6). Pendaftaran jalur perpindahan tugas orang tua/wali pada Senin (28/6) sampai dengan Rabu (30/6). Pendaftaran Jalur Zonasi pada Senin (28/6) sampai dengan Rabu (30/6). Pengumuman hasil seleksi unutk Jalur Pretasi dan Afirmasi  pada Jumat (25/6), sedangkan untuk Jalur Zonasi dan Perpindahan Orang Tua/Wali pada Kamis (1/7).  (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional