Positif Covid-19 di NTB Bertambah Jadi Tujuh Orang

Ilustrasi ruang Penanganan pasien corona. (ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Jumlah konfirmasi kasus positif virus corona (Covid-19) di NTB kembali bertambah. Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, H. Lalu Gita Ariadi, menerangkan per 3 April 2020 tercatat penambahan satu orang pasien positif.

“Disampaikan kepada masyarakat NTB, bahwa hari ini kami sudah menerima hasil pemeriksaan swab atas satu orang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang positif Covid-19,” ujar Sekda sekaligus Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB seperti dikutip dari pernyataan resminya, Jumat, 3 April 2020.

Iklan

Dengan penambahan tersebut, total konfirmasi kasus positif di NTB tercatat sebanyak tujuh orang pasien. Dimana pasien ke-tujuh adalah seorang laki-laki dengan inisial Tn. M (59) yang bermukim di Pengempel Indah, Bertais, Kota Mataram.

Tn. M menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Kota Mataram sejak 29 Maret dengan keluhan batuk dan sesak. Dimana pasien memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam 14 hari terakhir. “Pasien mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Makassar tanggal 21-24 Maret 2020. Tanggal 29 Maret 2020 Pasien rujukan Puskesmas Cakranegara di jemput PSC 119 Jam 17.00,” ujar Sekda.

Pengambilan sampel swab pasien dilakukan oleh Tim RSUD NTB pada 30 Maret 2020. Konfirmasi positif dari Litbangkes Pusat diterima Pemprov NTB pada 3 April 2020. “Saat ini pasien masih dirawat di Ruang Isolasi RS Kota Mataram dalam keadaan umum baik atau stabil,” ujar Sekda.

Saat ini petugas kesehatan tengah melakukan tracing terhadap orang-orang yang diperkirakan telah melakukan interaksi dengan pasien konfirmasi positif Covid-19. “Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” pungkas Sekda. (bay)

  Parade Ogoh-ogoh Tutup Jalan Pejanggik, Ini Jalan Alternatif Agar Tak Terjebak Macet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here