Porkab Bulutangkis Sumbawa Diramaikan Ratusan Peserta

Ketua PBSI Sumbawa, Abdul Rafiq, saat pembukaan kegiatan Porkab yang resmi dibuka pada Minggu, 10 Oktober 2021 di Stadion Bulutangkis Pragas.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2021 yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa diramaikan oleh ratusan peserta.

Kegiatan yang mengangkat tema “Angkat Raketmu, Raih Prestasi Gemilangmu, Rebut Hadiahnya” resmi dibuka pada Minggu, 10 Oktober 2021 di Stadion Bulutangkis Pragas. Ketua PBSI Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, pelaksanaan Porkab ini merupakan awal munculnya bibit-bibit unggul bulutangkis di Kabupaten Sumbawa. Apalagi, pesertanya cukup banyak. Diikuti sebanyak 230 atlet dari seluruh Kecamatan.

Iklan

Pihaknya pun berharap dukungan semua pihak dalam memajukan olahraga bulutangkis di Sumbawa. Kedepan, pihaknya akan terus berupaya menggelar event-event bulutangkis, agar kemampuan para atlet terus berkembang. ‘’Ini adalah ajang pembinaan dari PBSI. Yang juara 1, 2 dan 3 akan kita angkat menjadi atlet PBSI, bukan lagi club. Semua biaya ditanggung PBSI. Ini sebagai motivasi, tahun depan kita akan kirim tiga atlet untuk latihan di club top di luar Sumbawa,’’kata Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Sementara, Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri M.Si, mendukung rencana PBSI Sumbawa yang ingin mengadakan turnamen diluar Porkab. Bahkan disarankan kalau bisa cabor mengadakan pertandingan uji coba dengan atlet dari luar Sumbawa, untuk mengukur kemampuan yang dimiliki.

Fikri juga mengingatkan kepada para calon atlet untuk bersaing secara sehat dalam Porkab tersebut. Begitu pula kepada para wasit juri, agar betul-betul menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam memimpin jalannya pertandingan.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany M.Pd, yang membuka kegiatan tersebut minta kepada peserta menjunjung tinggi sportivitas. Agar melahirkan atlet-atlet bulutangkis Sumbawa yang berkualitas. Yang mampu bersaing di kancah nasional, bahkan internasional. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional