Popda NTB Resmi Diundur Tahun 2021

Hj. Husnanidiaty Nurdin (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB tahun 2020 resmi  diundur hingga tahun 2021. Penundaan pesta  puncak olahraga tingkat pelajar daerah itu dengan  alasan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih terjadi di seluruh wilayah di Indonesia khususnya NTB.

Hal ini ditegaskan oleh  Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin lewat surat nomor :426/401/Dispora/OR/VI/2020 tentang penundaan Popda NTB.

Iklan

Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin yang dikonfirmasi Suara NTB, belum lama ini mengatakan penundaan Popda NTB lebih dikarenakan  Popwil  diundur tahun 2021. Penundaan event itu karena Pandemi Covid-19 yang belum berakhir sehingga mengakibatkan penganggaran di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk Dispora NTB dialih fungsikan untuk penanganan Covid-19.

“Ada banyak provinsi yang tidak siap ikut Popwil tahun 2020, karena  tak punya anggaran untuk mengirim atletnya. Karena sebagian besar anggaran diarahkan ke penanganan Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, penundaan Popda NTB belum dipastikan  tanggal dan bulan pelaksanaannya. Namun Kadispora NTB mengharapkan Pandemi Covid-19  di NTB berakhir supaya pesta puncak  olahraga pelajar daerah  dapat dilaksanakan tahun 2021.

Sebagaimana diketahui bahwa pihak Dispora NTB sebelumnya menjadwalkan Popda NTB dilakukan April 2020. Namun karena Popwil tahun 2020 di tunda tahun 2021, maka Popda NTB pun ikut ditunda hingga tahun 2021. (fan)

  Pemain Buzz Bozz FC Ini Jadikan Fokus Sebagai Kunci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here