Popda NTB Diundur Hingga Agustus

Hj. Husnanidiaty Nurdin. (Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Menghindari penyebaran wabah virus Corona di kalangan pelaku olahraga mengakibatkan sejumlah kegiatan olahraga di NTB di undur. Bahkan sebagian cabor harus membatalkan sejumlah event di tahun 2020 dengan alasan pencegahan penyebaran wabah Corona  Covid-19  di NTB.

Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Senin, 16 Maret 2020 kemarin mengatakan  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTB yang semula akan digelar tanggal 3-9 April akan diundur hingga Agustus 2020.

Iklan

“Demi pencegahan penyebaran virus Corona untuk semua kita tunda pelaksanaan Polda NTB, termasuk final kompetisi sepak bola Usia 14 tahun,” ucapnya.

Terkait penundaan event Popda  NTB tahun 2020 pihak Dispora NTB juga sudah mengeluarkan surat himbauan ynag ditujukan kepada   Dispora kabupaten/kota. Dalam hal ini  beberapa event yang akan di gelar dalam waktu dekat ini akan di undur hingga Agustus 2020.

Selain Dispora NTB, pihak  Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB juga mengeluarkan himbauan penundaan turnamen futsal yang akan di helat dalam waktu dekat ini.

“Menindaklanjuti Keputusan Pemerintah dan Pemerintah Daerah terkait Prosedur Penanganan Covid 19, maka dengan ini disampaikan bahwa seluruh pertandingan Futsal di wilayah NTB ditunda selama 2 minggu mulai tgl 16 s.d 29 Maret 2020. Demikian untuk disebarluaskan dan menjadi perhatian kita semua,” ucap Sekretaris AFP  NTB, Agus Sukmayadi.

Di tempat terpisah, Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, M. Nur Haedin juga mengatakan hal yang senada. Bahwa beberapa event balap motor di NTB seperti Kejurnas Regional III Wilayah Bali, NTB dan NTT akan diundur.

“Beberapa event balap motor tahun ini akan kita undur, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” tegasnya. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional