Ponpes Nurul Bayan Beri Bantuan Santri Disabilitas

Penyerahan bantuan kepada santri disabilitas dan yatim piatu di Kecamatan Praya Tengah, Jumat, 22 Januari 2021. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Yayasan Ponpes Nurul Bayan Lombok bersama Rumah Yatim NTB memberikan bantuan bagi santri disabilitas dan yatim piatu, Jumat, 22 Januari 2021. Bantuan yang dirangkai dengan kegiatan bakti sosial itu melibatkan puluhan anak yatim piatu dan lansia di Dusun Tembeng, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut hadir Kapolsek Praya Tengah Ipda Geger MP. Suringgana, Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Pengasuh Yayasan Nurul Bayan Lombok, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Iklan

Pengasuh Yayasan Ponpes Nurul Bayan Lombok, Saiful Hadi mengatakan, kegiatan pemberian bantuan dan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian yayasan pada santri penyandang disabilitas dan yatim piatu.  “Insya Allah akan dilakukan secara rutin setiap bulannya,” terang Saiful Hadi.

Selain itu, Saiful menjelaskan, yayasan terbilang rutin melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti ini. Di samping itu juga rutin mengadakan agenda-agenda seperti lomba-lomba pada saat bulan Ramadhan.

Dikatakan, Yayasan ini diberikan nama Nurul Bayan Lombok karena mengharapkan apa yang dilakukan bisa mencerminkan apa yang diajarkan Al Qur’an. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim NTB yang sudah mendukung terlaksananya agenda ini.

“Kami atas nama Yayasan Nurul Bayan Lombok berterima kasih kepada Rumah Yatim NTB yang sudah rela mengulurkan tangan untuk kita semua. Semoga selalu diberikan kemudahan untuk seluruh urusannya dan semoga dicatat sebagai amal ibadah,” ucapnya.

Selain itu, Saiful Hadi di hadapan masyarakat yang hadir pada kegiatan itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.  “Mari kita terus mengedepankan protokol kesehatan supaya kita terhindar dari wabah yang saat ini sedang menyerang dunia yaitu Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Praya Tengah Ipda Geger MP. Suringgana menyampaikan,  agar jangan sekali-sekali mengabaikan protokol kesehatan. Ini semua adalah untuk kesehatan masyarakat dan bentuk kepedulian pemerintah untuk menjaga masyarakat.

 “Jangan sampai kita melupakan 3 M untuk menerapkan protokol kesehatan. Mari kita taati aturan dari pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Kapolsek juga menyampaikan terimakasih kepada Rumah Yatim NTB dan Yayasan Nurul Bayan Lombok, karena masih peduli kepada lansia dan anak yatim yang tersebar di Kecamatan Praya Tengah.

“Kami bersyukur karena masih ada yang peduli kepada anak yatim termasuk Rumah Yatim NTB dan Yayasan Nurul Bayan Lombok,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Hamdani Saleh mengatakan, ada banyak program Rumah Yatim. Seperti kuliah gratis bagi anak yatim yang berprestasi dan sudah banyak yang sudah dikuliahkan, misalnya di salah satu universitas di Bandung.

“Di Rumah Yatim juga menyediakan kuliah gratis bagi anak yatim yang berprestasi. Ini kita berikan supaya bisa melanjutkan pendidikan,” paparnya. “Hari ini adalah program peduli sesama yang rutin kita laksanakan untuk berbagi kepada masyarakat berupa sembako. Hari ini kami bagikan 75 paket sembako,” tambahnya. (dys)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional