PON XX Papua/2021, NTB Duduki Posisi Sembilan Besar

Mori Hanafi (Suara NTB/ndi)

Merauke (Suara NTB) – Kantongi 10 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu, kontingen NTB berhasil menduduki peringkat sembilan besar dalam perolehan medali emas sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Senin, 11 Oktober 2021. Posisi sembilan besar diduduki NTB karena berhasil menambah kepingan medali di hari ke -8 sejak PON dibuka  tanggal 2 Oktober 2021.

Pada Senin, 11 Oktober 2021 kontingen NTB berhasil merebut dua medali emas dan dua perak. Dua medali emas diraih lewat, Lalu Muhammad Zohri di cabang olahraga  atletik nomor 200 meter perorangan putra dan Ridwan di nomor 1.500 meter putra. Selanjutnya dua medali perak NTB di raih lewat Dian Ekayanti di cabang olahraga atletik nomor 1.500 meter dan tim voli pasir putra NTB yang kalah 1-2 atas tim Jatim di laga final, Senin, 11 Oktober 2021.

Iklan

“Alhamdulillah sampai hari ini kontingen NTB sudah mengantongi 10 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu,” ucap Ketua Kontingen PON NTB, H. Mori Hanafi, Senin, 11 Oktober 2021.

Sebagaimana diketahui, Minggu, 10 Oktober 2021 NTB sudah mengantongi 6 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu. Hasil itu juga menempatkan posisi NTB di peringkat sebesar dari 34 provinsi yang ambil bagian di multi event olahraga ini.

Perolehan medali emas NTB masih bisa bertambah, pasalnya NTB masih menyisakan sejumlah atlet yang akan bertanding di tujuh cabang olahraga, yakni  atletik, tinju, tarung derajat, kempo, renang, selamat dan catur. Mori berharap kontingen NTB dapat menambah sedikitnya 7 medali emas lagi dari tujuh cabor tersebut, sehingga NTB dapat meraih 17 medali emas.

Untuk diketahui dari  sebanyak 10  cabor yang ditargetkan meraih 17 medali emas di PON XX/2021, terdapat dua cabang olahraga yang gagal meraih target, yakni muay thai dan karate. Kedua cabor itu ditargetkan masing-masing satu emas. Sementara cabang olahraga yang telah sukses meraih target medali emas adalah balap motor, panjat tebing, kempo,  voli pasir dan atletik.

Sementara cabang olahraga tinju, tarung derajat dan menembak masih menunggu atletnya yang bertanding. Untuk diketahui, NTB masih menyisakan sedikitnya 10 atlet yang melaju ke babak final, mereka terdiri dari cabor tinju, atletik, kempo, tarung derajat dan menembak. (fan)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional