Polwan Polres Bima Taklukkan Tambora

Bima (Suara NTB) – Sebanyak 23 anggota polisi wanita (Polwan) Polres Bima berhasil menaklukkan puncak gunung Tambora yang ketinggiannya mencapai 2.850 meter di atas permukaan laut (mdpl). Rombongan pendaki ini dipimpin Komandan Regu, Brigadir Novi Septiani.

Penaklukan itu dalam rangka memperingati hari Polwan ke 68 yang jatuh pada tanggal 1 September ini, sekaligus melakukan upacara pengibaran bendera yang dipimpin oleh Wakapolres Bima, Kompol Arif Harsono.

Iklan

“Hari Kamis, 1 September 2016 Polwan genap berusia 68 tahun. Puncak Tambora dipilih sebagai lokasi upacara. Agar pelaksanaannya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya,” kata Kapolres Bima, AKBP Gatut Kurniadin, SH, S.IK kepada Suara NTB.

Dikatakan, rombongan tersebut berangkat dari Mapolres menuju Tambora menggunakan mobil patroli, pada Selasa, 30 Agustus 2016 siang. Dan sampai pada malam dini hari hingga beristirahat di desa Oi Bura sebelum mendaki.

“Satu hari penuh dalam perjalanan menuju Tambora. Pada Rabu (31/8) dini hari rombongan mulai jalan mendaki, hingga Kamis, 1 September 2016 pagi sudah berada di puncak kemudian melaksanakan upacara bendera,” katanya.

Gatut menyebutkan, selain Polwan, ada sembilan Polisi Laki-laki (Polki) yang ikut dalam rombongan tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar. Anggota Polwan dan Polki selamat hingga kembali ke Mapolres setempat.

Di hari lahirnya yang ke 68 tahun, Lanjut Gatut, Polwan diharapkan mampu membawa kedamaian, terutama bagi perempuan dan anak. Tema yang diangkat, dengan memperkuat solidaritas profesional dan revolusi mental, Polwan siap amankan kebijakan pemerintah.

“Dalam menyambut HUT Polwan ini, kami telah menggelar kegiatan bakti sosial. Polwan peduli pelajar dan lomba permainan tradisional dengan melibatkan pelajar di wilayah hukum Polres Bima Kabupaten,” pungkas Kapolres. (uki)